Soal Spekulasi Perombakan Pemain Lokal Persib, Ini Kata Umuh dan Teddy

Soal Spekulasi Perombakan Pemain Lokal Persib, Ini Kata Umuh dan Teddy Para pemain Persib merayakan gol yang dicetak Febri Hariyadi ke gawang PSIS di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa 26 Oktober 2021. (Twitter/@persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah mengakhiri kerja sama dengan Wander Luiz, Persib sudah memiliki rencana ke depan dengan menambah pemain asing baru.

Wander Luiz bukanlah orang pertama yang menjadi korban evaluasi tim setelah putaran pertama, terdapat nama Geoffrey Castillion yang lebih dulu angkat kaki dari Maung Bandung.

Dengan hengkangnya dua pemain asing tersebut, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar buka suara terkait masa depan pemain lainnya, termasuk pemain lokal.

Menurutnya sejauh ini, masa depan pemain lain masih aman dan tim pelatih belum memberikan sinyal untuk merombak pemain lokal.

Namun ia menegaskan, dengan keberadaan pemain asing baru yang nantinya akan segera dikenalkan ke hadapan publik, Umuh optimistis Persib kembali tajam.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Terlebih permasalahan Persib di putaran pertama terletak di posisi depan, yang selalu kesulitan dalam mencetak gol.

"Sementara untuk lokal tidak ada, kita belum kepikiran untuk ngambil lagi, baru asing saja ini dua yang akan diganti. Sudah cukup ambil yang di depan, mudah-mudahan akan lebih mangprang lah yang dua itu," ujar Umuh kepada awak media di Asprov PSSI Jabar pada Kamis, 16 Desember 2021.

Apalagi kekalahan kontra Persebaya merupakan buah dari kegagalan lini depan yang gagal memaksimalkan peluang menjadi gol. Terlebih sepanjang babak pertama, Persib sukses mengurung The Green Force, hanya saja tak ada sebiji gol pun yang bersarang di gawang lawan.

"Karena sebelumnya masih banyak blunder di depannya. Kita di tengah kuat, belakang kuat. Di belakang kemarin bukan kurang kuat, tetapi cuma Persebaya kemarin ga banyak menyerang tapi bisa memanfaatkan serangan balik," imbuhnya.

Umuh menilai berbeda halnya apabila barisan depan Persib bisa menciptakan peluang dengan sebaik mungkin. Ia berharap datangnya pemain asing baru nanti bisa menjadi pelepas dahaga bobotoh akan aksi para penyerang dalam mencetak gol.

"Surabaya kemarin sudah tahu kelemahan Persib, karena kita sudah yakin menang dengan terus nyerang tapi malah kebobolan. Mudah-mudahan itu jadi pelajaran buat kita dan tidak terjadi lagi," tuntasnya.

Senada dengan Umuh, Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono juga memastikan untuk pemain lokal cukup aman dan sejauh ini tidak ada yang bakal dilepas meski dia secara tidak langsung mengakui ada beberapa pemain yang kontraknya bakal habis.

"Tidak ada boss (tidak ada pemain lokal yang dilepas Persib)," tegas Teddy.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini