Timnas Bekerja Keras dan Cepat, Firman Utina Mengaku Belum Faham Dengan Karaker Shin Tae-Yong

Timnas Bekerja Keras dan Cepat, Firman Utina Mengaku Belum Faham Dengan Karaker Shin Tae-Yong Para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Leganda sepak bola Indonesia, Firman Utina mengaku senang karena Timnas Indonesia bermain dengan baik sepanjang Piala AFF 2020. Meski pada pertandingan terakhir kontra Vietanam hanya mampu menahan imbang, baginya permainan Evan Dimas cs sudah sepantasnya mendapatkan pujian.

Bagi pria asal Manado itu mengatakan, permainan Timnas tampak lebih menggigit saat ditangani Shin Tae-Yong. Apalagi di setiap pertandingan, semua pemain menunjukan keinginan dan kerja kerasnya dalam menggapai sebuah tujuan.

Hanya saja Firman belum mengetahui secara jelas karakter permainan yang diterapkan Shin. Pasalnya filosofi permainan pelatih asal Korea Selatan itu belum sampai di pengembangan usia muda.

"Timnas dibawah Shin Tae-yong melihat lebih kerja keras melihat pemain pemain kerja keras dan kerja cepat cuma saya gak terlalu paham benar filosofi nya Shin Tae-yong karena belum nyampe ke bawah development grasroot dll," kata eks pemain Persib dan Persita itu belum lama ini.

Dengan demikian keinginan dari Shin belum diketahui oleh Firman. Hingga akhirnya ia bingung karakter pemain yang diperlukan Shin untuk Timnas saat ini.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi kita gak tahu karekter yang dia inginkan masih tanda tanya karena gak nyampe ke bawah." tuntasnya.

Duel pamungkas Grup B Piala AFF antara Timnas Indonesia dan Malaysia akan digelar pada hari ini, Minggu malam, 19 Desember 2021. Rencananya pertandingan penentuan yang digelar di National Stadium, Singapura itu akan disiarkan langsung di RCTI.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini