Ezra dan Igbonefo Terlambat Bergabung, Robert Alberts Beberkan Situasinya

Ezra dan Igbonefo Terlambat Bergabung, Robert Alberts Beberkan Situasinya Ezra Walian (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sudah menyusun rangkaian rencana dalam menatap putaran dua Liga 1 2021/2022 di Bali. Salah satunya dengan mulai memanaskan 'mesin' pada latihan hari ini, Selasa, 21 Desember 2021 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Sayangnya rencana Persib Bandung tersebut tak bisa diikuti oleh seluruh pemain. Pasalnya ada beberapa pemain yang dipastikan absen lantaran alasan karantina dan membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Keberangkatan Persib ke Bali juga sudah dirancang oleh pelatih kepala, Robert Alberts. Rencananya Febri Hariyadi cs akan langsung terbang ke Bali selepas pergantian tahun.

Sayangnya keterlibatan Ezra dan Victor masih tanda tanya di awal putaran dua ini. Robert mengatakan bahwa Indonesia difavoritkan juara dan kedua pemainnya akan tampil sampai laga pamungkas gelaran tersbut.

"Ezra dan Victor tentu masih akan membela Indonesia yang difavoritkan (menang) melawan Singapura. Dari apa yang saya lihat, Indonesia cenderung akan lebih superior jika dibandingkan dengan Singapura. Mereka bisa melaju ke final, saya tidak ragu akan itu," kata Robert kepada awak media pada Senin, 20 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Merujuk pada jadwal di partai final Piala AFF 2020, leg pertama akan digelar pada tanggal 29 Desember dan dilanjut pada leg kedua pada 1 Januari tahun depan. Yang mana menurut Robert sangat sulit untuk mengembalikan keduanya secara cepat, ditambah adanya aturan karantina.

"Karantina sejauh yang saya tahu berlaku untuk semua, tentu dengan final yang berlangsung pada 29 (Desember) dan 1 Januari (2022) maka pemain baru bisa pulang ke Indonesia pada 2 Januari. Jadi pemain tentu harus menjalani karantina selama sepuluh hari," imbuhnya.

Tak hanya soal Timnas dan masa karantina, pelatih asal Belanda itu juga memperhatikan psikis dan moral pemainnya. Ia berencana akan memberi waktu libur tambahan untuk kedua pemain tersebut yang bisa dimanfaatkan untuk bercengkrama dengan keluarga.

"Ketika keluar karantina, mereka juga sudah lama tidak bertemu keluarganya, hampir lebih dari dua bulan. Mereka selama ini tinggal di hotel, terisolasi, sejak kami masih di Jogja hingga akhirnya bergabung dengan timnas ke Dubai, Turki dan tinggal di hotel selama di Singapura,"

Namun selama tak berada di tim Persib, Robert tetap memantau kebugaran dan mentalitas dari keduanya. Sehingga ia bisa kembali menyusun rencana untuk menghadapi partai perdana di putaran dua nanti.

"Jadi saya akan berdiskusi lebih dulu dengan keduanya, bagaimana mental mereka, bagaimana fisik mereka dan apakah memungkinkan mereka langsung ke Bali setelah mengetahui kondisi mereka." tutup Robert.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini