Hari Ini, Pelatih Persib Tersenyum Semringah

Hari Ini, Pelatih Persib Tersenyum Semringah Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts cukup gembira dengan laporan hasil kebugaran pemainnya di sesi latihan pagi ini.

Menurut Robert kebugaran pemainnya berada di level yang baik, meski sempat tidak berlatih bersama selama sepekan dan itu cukup membuat eks pelatih PSM Makassar tersebut, semringah.

Namun ia hanya perlu memberi sedikit sentuhan latihan dengan intesitas tinggi kepada pemainnya. Hal itu tetap dipilih pria asal Belanda itu guna memaksimalkan kebugaran yang dimiliki setiap pemain.

Program latihan yang diberikan tim pelatih, lanjut Robert mampu dimaksimalkan Dedi Kusnandar cs. Sehingga ketika kembali berlatih pada pagi ini, semua pemain tampak berada dalam level kebugaran yang baik.

"Tidak terlalu banyak untuk membangun ulang (kondisi), karena terakhir kami berada di lapangan itu tujuh hari lalu. Jadi itu tidak terlalu menjadi bagian yang besar, selain karena pemain juga tetap berlatih mandiri untuk menjaga itu dengan programnya masing-masing," ujar Robert kepada awak media, pada Selasa, 21 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski kebugarannya tetap terjaga, pria berusia 67 tahun itu melihat sentuhan bola pemainnya mengalami penurunan. Sehingga di sesi latihan kali ini ia terus memberikan program latihan menggunakan bola, demi meningkatkan kesadaran pemainnya dalam mengusai bola.

"Tapi dari ball feeling itu agak sedikit menurun dan itu yang kami lihat hari ini ketika berlatih. Maka dari itu kami lebih banyak berlatih dengan bola supaya mereka bisa langsung fokus lagi pada bola. Tidak banyak (berlatih) pada fisik," tuntasnya.

Dalam latihan perdana setelah libur paruh musim, dua pemain asing anyar Persib, David Da Silva dan Bruno Cantanhede belum bergabung dengan tim.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini