Laga Kontra Malaysia Menguras Tenaga, Timnas Indonesia Mulai Fokus ke Singapura

Laga Kontra Malaysia Menguras Tenaga, Timnas Indonesia Mulai Fokus ke Singapura Pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Malaysia. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak menampik bahwa para pemainnya sempat mengalami kelelahan usai laga pemungkas babak penyisihan grup B Piala AFF 2020 melawan Malaysia, Ahad 19 Desember 2021.

Di laga tersebut, Indonesia unggul 4-1 atas Malaysia dan memastikan diri lolos ke semifinal usai menjadi juara grup.

Pada babak semifinal nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Singapura yang keluar sebagai runner up grup A.

"Kondisi pemain masih oke. Memang laga melawan Malaysia membuat pemain pasti lelah dan harus cepat recovery. Kami langsung fokus menghadapi laga melawan Singapura," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut langsung memberikan program pemulihan pada latihan yang berlangsung di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Senin 20 Desember 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski dilanda kelelahan, para pemain Timnas Indonesia akan tetap bekerja keras jelang laga semifinal melawan Singapura.

Striker Hanis Sagara bertekad untuk memberikan yang terbaik dan berharap mendapatkan hasil yang memuaskan pada leg pertama kontra Singapura.

"Melawan Singapura kami tetap harus kerja keras, disiplin dan fokus agar dapat meraih kemenangan demi asa lolos ke babak final. Pertandingan kemarin melawan Malaysia saya sangat senang diberi kepercayaan pelatih untuk bermain," kata Sagara.

"Saya bertekad untuk terus memberikan yang terbaik dan terus bekerja keras agar dapat diberi kesempatan bermain oleh pelatih. Semoga laga melawan Singapura kami dapat meraih kemenangan," tambah pemain asal Tira Persikabo tersebut.

Pada babak semifinal Piala AFF 2020, Indonesia akan melawan Singapura pada 22 dan 25 Desember mendatang. Indonesia berstatus juara grup B dengan mengemas 10 poin unggul selisih gol dari Vietnam.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini