Tiga Pemain Asing Belum Bergabung, Pelatih Persib Ungkap Harapan dan Jelaskan Kondisinya

Tiga Pemain Asing Belum Bergabung, Pelatih Persib Ungkap Harapan dan Jelaskan Kondisinya Robert Alberts (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menegaskan beberapa pemainnya absen di sesi latihan persiapan putaran dua Liga 1 2021 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung pada Selasa, 21 Desember 2021.

Menurutnya, para pemain yang absen mayoritas dihuni pemain asing, yakni David da Silva, Bruno Cantanhede, dan Mohammed Rashid.

Tak hanya Ketiga pemain tersebut, terdapat dua nama lain yang dipastikan absen, yakni Ezra Walian dan Victor Igbonefo. Keduanya terpaksa absen lantaran masih membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

Meski sudah tiba di Jakarta sejak hari Sabtu, 19 Desember 2021, David da Silva memang belum bisa bergabung dengan Persib. Hal tersebut disebabkan adanya aturan karantina yang harus dijalani oleh David.

Tak hanya David, terdapat nama Rashid dan Bruno yang akan absen pada latihan kali ini. Robert mengatakan keduanya dijadwalkan tiba di Indonesia pada hari ini dan akan langsung menjalani masa karantina selama beberapa hari.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Rashid, David dan Bruno tentu tidak bisa bergabung dengan kami besok (red-hari ini). Karena mereka masih menjalani karantina selama 10-14 hari tergantung dari negara mana mereka datang," kata pria berkebangsaan Belanda itu pada Senin, 20 Oktober 2021.

Robert mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk membangun tim Maung Bandung semakin lebih kokoh dengan tambahan amunisi baru. Namun, pelatih asal Belanda tersebut perlu bersabar, mengingat seluruh pemainnya akan kumpul bersama dalam beberapa pekan ke depan.

"Itu juga yang belum kita ketahui. Minimal karantina sekarang sepuluh hari, jadi para pemain yang tiba dari luar negeri tentu tidak bisa mengikuti latihan dalam waktu yang cukup lama," tambahnya.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu optimis para pemain asingnya yang absen memiliki kesadaran tinggi untuk menjaga kebugarannya. Ia sangat berharap ketiga pemain tersebut bisa bergabung dengan tim dan memiliki level kebugaran yang baik.

"Seperti yang saya katakan, waktu karantina ini bisa saja berubah bahkan bisa jadi lebih panjang. Jadi ini situasi yang harus kita pantau setiap harinya. Dan untuk pemain kami tentu mereka ingin langsung bergabung dengan tim yang mana mereka tidak ingin terus berdiam diri di hotel dan ingin berlatih,"

"Tapi kami yakin mereka disiplin dan punya mindset yang positif untuk segera bergabung setelah karantina selesai." tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini