Selain Persib, Bruno Cantanhede Ternyata Juga Diminta Kembali oleh Klub Lamanya

Selain Persib, Bruno Cantanhede Ternyata Juga Diminta Kembali oleh Klub Lamanya Aksi striker Persib, Bruno Cantanhede saat membela Viettel FC di Liga Vietnam. (VPF)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung telah resmi mengumumkan perekrutan striker asal Brasil, Bruno Cantanhede untuk memperkuat skuad di putaran kedua Liga 1 musim 2021-2022.

Meski sudah diumumkan sebagai rekrutan anyar Persib, tetapi kabarnya Bruno Cantanhede harus melewati tahap tes medis untuk memastikan kontraknya di Persib bisa aktif berjalan.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono pun tak menampik peluang batalnya kesepakatan dengan Bruno Cantanhede jika striker jangkung berusia 28 tahun itu, gagal melewati tes medis. Dan, Persib kenyataannya sudah menyiapkan opsi lain.

Isu soal kebugaran dan riwayat cedera Bruno Cantanhede jadi salah satu topik hangat yang menjadi perhatian dan pembahasan bobotoh.

Meski punya catatan impresif saat berkarier di Liga Vietnam, tetapi kenyataan Bruno Cantanhede sempat mengalami cedera lumayan serius saat membela Hanoi FC, menimbulkan kekhawatiran tersendiri.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelum diumumkan sebagai rekrutan anyar Persib, pemain jebolan klub papan atas Brasil, Sao Paulo FC itu, ternyara sempat dikabarkan bakal kembali direkrut oleh klub pertamanya saat berkarier di Vietnam, Viettel FC.

Dikutip REPUBLIKBOBOTOH.COM dari laporan media Vietnam, The thao & Van hoa dalam artikelnya yang dilansir pada 31 Oktober 2021 lalu, pelatih Viettel FC, Truong Viet Hoang dikabarkan 'merindukan' Bruno Cantanhede yang saat itu, juga telah resmi mengakhiri kerja sama dengan Hanoi FC.

Dalam pemberitaan itu, disebutkan Viettel FC kecewa dengan performa dan kontribusi eks penyerang Persija yang juga sempat diisukan jadi incaran Persib, Bruno Matos.

"Pelatih Truong Viet Hoang membutuhkan pemain, tinggi, cepat dan siap bertarung secara mandiri, bukan (Bruno) Matos," tulis The thao & Van hoa.

"Di sisi lain, klub yang bermarkas di Stadion Hang Day melirik mantan striker Bruno Cantanhede."

"Striker kelahiran 1993 itu baru saja menyelesaikan prosedur hukum untuk berpisah dengan klub Hanoi FC setelah hampir satu tahun terikat."

"Dia bermain untuk klub Viettel selama hampir 2 tahun dan mencetak 23 gol," tulis The thao & Van hoa.

Terlepas dari itu, menarik ditunggu oleh bobotoh arah langkah Persib di bursa transfer pemain paruh musim, termasuk soal kepastian transfer Bruno Cantanhede yang faktanya selama membela Hanoi FC di Liga Vietnam musim 2021 diganggu cedera. Kompetisi V League 1 musim 2021 sendiri dihentikan di tengah jalan pada Agustus 2021 karena pandemi Covdi-19.

"Ia (Bruno Cantanhede) juga kerap mengalami cedera pada musim 2021 lalu dan hanya tampil 8 kali di pertandingan resmi (Liga Vietnam). Jumlah 3 gol yang dia cetak tidak memenuhi ambisi pasukan ungu (Hanoi FC). Perpisahan Bruno ke Hanoi FC juga telah dilaporkan sejak September," tulis The thao & Van hoa kembali.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini