Hasil Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020: Indonesia Diimbangi Singapura

Hasil Leg 1 Semifinal Piala AFF 2020: Indonesia Diimbangi Singapura Para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Laos di Piala AFF 2020. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Duel leg pertama semifinal Piala AFF 2021 antara Singapura versus Indonesia telah usai. Pertandingan yang digelar di National Stadium, Singapura pada Rabu, 22 Desember 2021 itu berakhir dengan hasil imbang, 1-1.

Permainan terbuka langsung dilakukan anak asuh Shin Tae-Yong sejak menit pertama pertandingan dimulai. Skema tersebut cukup ampuh membuat Singapura bermain lebih ke dalam untuk menjaga daerahnya.

Meski tampil dominan, justru Singapura mendapat peluang lebih dulu pada menit 13. Berawal dari skema set piece apik yang dilakukan dari sektor kedua, Iksan bin Fandi Ahmad yang berdiri bebas belum mampu mengubah kedudukan.

Beberapa menit berselang, skema permainan Timnas langsung menciptakan peluang melalui kaki Witan Sulaiman. Sayangnya bola sepakan eks pemain PSIM itu masih jauh dari gawang Singapura yang dikawal Hassan Sunny.

Singapura seperti cukup kesulitan dalam membongkar pertahanan Indonesia. Sehingga Safuwam Baharudin cs mencoba memanfaatkan sepakan set piece untuk menciptakan peluang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Jala Hassan Sunny akhirnya bergetar pada menit 28 melalui bola sepakan Witan Sulaiman. Bermula dari kolektifitas yang ditunjukan bersama Asnawi Mangkualam, Witan yang memiliki ruang tembak langsung menempatkan bola ke pojok gawang Singapura, skor berubah menjadi 0-1.

Unggul satu gol, Dedik Setiawan cs tak menurunkan tempo permainan. Justru keunggulan ini menambah spirit Timnas Indonesia untuk menggandakan keunggulan melalui skema bola dari kaki ke kaki.

Sayangnya usaha Timnas Indonesia belum berhasil hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Setelah turun minum dengan keunggulan satu gol, Indonesia langsung memasukan tenaga segar, Ezra Walian dan Elkan Baggot untuk menambah kekuatan di sektor depan dan bertahan.

Namun Singapura tampaknya meningkatkan intensitas serangan sejak awal babak kedua. Akan tetapi usaha tersebut tetap tak membuahkan hasil dalam membongkar pertahanan yang dikawal Rahmat Irianto cs.

Sulitnya dalam membongkar pertahanan Indonesia memaksa Singapura melakukan tembakan jarak jauh demi mengubah kedudukan. Sayangnya usaha itu tetap tak membuahkan hasil karena sepakan jarak jauhnya selalu jauh dari sasaran.

Pada akhirnya usaha Singapura untuk menyamakan kedudukan tercipta pada menit 70 melalui Ikhsan bin Fandi Akhmad usai menyontek bola kiriman dari Faris Ramil. Skor berubah menjadi imbang, 1-1.

Sukses menyamakan kedudukan, tekanan dari Singapura semakin deras dilakukan terhadap Indonesia. Seperti dilakukan Saifullah Akbar pada menit 73 melalui sundulannya yang masih membentur tiang gawang dari Nadeo Argawinata.

Secara perlahan Timnas Indonesia mulai keluar dari tekanan dan menciptakan peluang melalui sepakan keras dari Hanis Saghara. Namun sepakan kerasnya tersebut masih diamankan oleh penjaga gawang gaek milik Lion City, Hasan Sunny.

Usaha kedua tim terus dilakukan hingga wasit memnerikan waktu tambahan. Sayangnya hasil imbang 1-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini