Tampil Konsisten Termasuk Melumat Persib, Pelatih Persebaya Bocorkan Rahasianya

Tampil Konsisten Termasuk Melumat Persib, Pelatih Persebaya Bocorkan Rahasianya

REPUBLIK BOBOTOH - Persebaya Surabaya tampil spartan sepanjang seri 3 Liga 1 2021.

Tim besutan Aji Santoso ini tidak terkalahkan dalam lima pertandingan yang dilakoninya, juga tampil nirbobol pada lima pertandingan terakhir.

Selain tampil impresif, Persebaya mampu bermain konsisten sepanjang 90 menit pertandingan. Salah satunya dibuktikan saat melumat Persib Bandung 0-3.

Menanggapi penampilan menakjubkan anak asuhnya, Aji Santoso membeberkan kunci suksesnnya.

Yang pertama, Aji selalu menekankan kepada para pemainnya untuk memberikan penampilan terbaik bila dipercaya tampil.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Kunci lainnya yaitu motivasi. Hal itulah yang menjadi penyebab penampilan Persebaya stabil sepanjang seri 3 Liga 1 2021.

"Saya selalu tekankan pada seluruh pemain untuk selalu ketika diberi kesempatan memberikan yang terbaik buat tim ini,” tutur pelatih berusia 52 tahun dikutip dari laman resmi Liga 1.

“Alhamdulillah dijalankan dengan baik oleh pemain yang penting lagi bagaimana pemain Persebaya ini menyadari kebutuhan apa saja untuk bisa tampil secara konsisten dan tampil secara stabil,” sambungnya.

Aji juga mengungkapkan faktor lain yang turut andil dalam kesuksesan timnya di seri tersebut.

Ketahan fisik, kebugaran, dan istirahat yang cukup menjadi tiga hal yang mampu dijaga oleh para pemain Bajul ijo.

Hal tersebut juga dibuktikan saat mereka mengalahkan Persib. Persebaya tetap stabil meski sempat dibombardir oleh lini depan Maung Bandung.

“Pemain harus benar-benar memahami karena pekerjaan mereka membutuhkan kebugaran dan membutuhkan tenaga yang kuat. Juga membutuhkan pemikiran bermain sepak bola yang baik. Itu yang selalu saya tekankan,” tandasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini