I Made Wirawan Mengaku Berat dan Kesulitan

I Made Wirawan Mengaku Berat dan Kesulitan Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan beberkan proses adaptasinya setelah kembali berlatih bersama rekan setimnya.

Ia mengaku cukup kesulitan untuk beradaptasi karena sudah terlalu lama tidak merasakan suasana latihan bersama teman-temannya.

Bagi Made, absen selama 2 bulan lebih merupakan hal yang sangat berat untuk pemain profesional. Sehingga badannya terasa berat dan memengaruhi gerakannya selama berlatih dengan teman-teman setimnya.

"Lumayan, lumayan berat, karena bisa dibilang saya harus mulai dari awal, dua bulan setengah itu bukan waktu yang sebentar. Untuk atlet setop dua bulan setengah itu sangat lama, kita aja 10 hari setop sudah agak berat fisiknya," ujar eks pemain Persiba Balikpapan itu pada Kamis, 23 Desember 2021.

Namun sebelum ikut berlatih bersama, Made tetap melalukan latihan mandiri demi menjaga kebugarannya. Hanya saja latihan mandiri tersebut tak memberikan dampak banyak dan Made masih merasa kesulitan untuk mengimbangi penjaga gawang lainnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi sebelum mulai latihan saya sudah coba naikin naikin naikin dan pastinya di awal latihan kemarin cukup berat," tambahnya.

Meski terkendala, pemain berusia 40 tahun itu tetap senang karena bisa kembali berjumpa dengan timnya. Sehingga perasaan sulit beradaptasi bisa sedikit teratasi.

"Mungkin memang berat, tapi karena senang jadi bisa kembali lagi, jadi kita bisa melewatinya berasa lebih ringan, mudah-mudahan hari berikutnya bisa terasa lebih ringan," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini