Lama Menghilang, Kiper Persib Kembali dengan Kabar Baik

Lama Menghilang, Kiper Persib Kembali dengan Kabar Baik Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Kabar baik datang dari penjaga gawang gaek Persib, I Made Wirawan. Setelah sekian lama 'menghilang', Made kembali berlatih bersama pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa, 21 Desember 2021.

Ini menjadi sesi latihan perdana untuk eks penjaga gawang Persiba Balikpapan itu setelah absen berlatih lantaran harus menjalani pemulihan pascaoperasi.

Kembali berlatih dan berjumpa rekan setimnya, Made mengaku sangat bahagia. Apalagi setelah dua bulan setengah absen berlatih bersama untuk memulihkan operasi, penjaga gawang berusia 40 tahun itu sudah sangat rindu kembali ke lapangan.

"Ya akhirnya kembali latihan lagi pastinya senang, banget bisa kembali satu hingga dua bulan engga di lapangan," ujar Made pada Kamis, 23 Desember 2021.

Selama absen berlatih bersama timnya, Made sedikit menceritakan kegiatannya. Selain melakukan latihan di pusat kebugaran, sesekali ia menjaga reaksinya agar tetap terjaga hingga kembali berlatih bersama timnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Paling sebulan awal penguatan-penguatan, terus bulan berikutnya di gym, jadi seminggu sebelum latihan mulai pelan pelan latihan tangkapan, reaksi sedikit sedikit pas kemarin dikuatin lagi bisa," tambahnya.

Made menjelaskan, cedera ini merupakan yang memerlukan waktu istirahat lebih panjang. Biasanya, ia hanya hanya memerlukan waktu istirahat selama beberapa pekan untuk bisa kembali pulih dan kembali ke lapangan.

"Ya, cedera yang harus istirahat sebulan lebih, biasanya paling 2 sampai 3 minggu sudah bisa kembali, karena ini mungkin ada tindakan operasi jadi itu yang buat lebih lama," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini