Robert Jawab Rumor Persib Dekati Irfan Jaya hingga Hansamu Yama, Begini Katanya

Robert Jawab Rumor Persib Dekati Irfan Jaya hingga Hansamu Yama, Begini Katanya Hansamu Yama. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menjawab rumor yang mengaitkan Maung Bandung dengan sederet nama pemain lokal di bursa transfer paruh musim Liga 1 musim 2021-2022.

Setelah mendatangkan dua pemain asing, Bruno Cantanhede dan David da Silva, isu rekrutan anyar Persib tak langsung berhenti.

Sebab beberapa pemain lokal seperti Hansamu Yama Pranata, Lerby Eliandri Pongbabu, dan Irfan Jaya semakin gencar dikabarkan akan merapat ke Persib.

Hanya saja isu tersebut langsung mendapat respons dari pelatih Persib, Robert Alberts dan menyampaikan jawaban yang bisa dibilang mengejutkan.


Robert mengaku rekrutan anyar untuk pemain lokal tidak terlalu menjadi prioritas seperti pemain asing.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun apabila ada pemain lokal berstatus free agent dan memiliki kualitas yang baik, bukan tidak mungkin akan Robert rekomendasikan kepada manajemen Persib.

"Kami tidak membutuhkannya (tambahan pemain lokal)," tegas Robert kepada awak media pada Kamis, 23 Desember 2021.

"Tapi seperti yang sering saya katakan setiap saat, jika ada pemain lokal yang berstatus free transfer dari tim lain yang (kualitasnya) lebih baik dari pemain yang dimiliki sekarang, dan bisa menyuntikan energi baru bagi tim maka kami akan memantaunya," ujarnya.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu, juga menegaskan saat ini tim pelatih tidak membidik satupun pemain lokal. Namun peluang dalam mendatangkan pemain baru masih terbuka lebar, mengingat jendela transfer kali ini masih dibuka.

"Tetapi untuk saat ini kami tidak memburu siapapun dan tim yang ada sekarang sudah cukup tangguh. Tapi saya katakan lagi, jika ada yang pemain bagus dan tersedia, mungkin akan kami pantau," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini