Promosi ke Liga 1 dan Juara Liga 2, Ribuan Suporter Sambut Skuad Persis Solo

Promosi ke Liga 1 dan Juara Liga 2, Ribuan Suporter Sambut Skuad Persis Solo Selebrasi skuad Persis Solo juara Liga 2 musim 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Ribuan suporter Persis Solo menyambut kedatangan skuad Laskar Sambernyawa yang melengkapi kesuksesan promosi ke Liga 1 dengan menjadi juara Liga 2 musim 2021.

Persis Solo mengandaskan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1 pada laga final di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis malam, 30 Desember 2021.

Keberhasilan Persis promosi ke Liga 1 atau kasta tertinggi Liga Indonesia mengakhiri penantian panjang selama 14 tahun.

Persis Solo terakhir kali berkompetisi di kasta tertinggi Liga Indonesia saat masih bernama Divisi Utama Liga Indonesia edisi XIII musim 2007/2008.

Tidak mengherankan jika suporter Persis Solo larut dalam kesuksesan klub kesayangannya kembali ke kompetisi kasta tertinggi, ditambah Fabiano Beltrame Cs sukses menjadi juara Liga 2.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dikutip dari Bola.com, Jumat 31 Desember 2021, ribuan suporter Persis Solo sudah berkumpul dan menunggu kedatangan pasukan Laskar Sambernyawa di pintu tol Ngasem, Boyolali, Jawa Tengah.

Sambutan dari para pendukung Persis Solo itu membuat kagum sang pelatih Eko Purdjianto. Bahkan Eko tampak sulit berkata-kata.

"Luar biasa sambutan dari suporter. Saya lihat suporter Persis Solo luar biasa," ungkap Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto dikutip dari Bola.com, Jumat 31 Desember 2021.

Sepanjang kompetisi Liga 2 musim 2021, Eko Purdjianto kerap mendapat kritik dari suporter. Namun, kritik diakui Eko membuat dia selalu terpacu untuk lebih baik.

"Kritik para suporter sangat membangun bagi tim Persis Solo. Kita sangat apresiasi para suporter," katanya.

"Yang pasti bersyukur, alhamdulillah bisa menjuarai kompetisi Liga 2 ini. Tak lupa doa dan support dari suporter, kritik yang membangun buat saya pribadi dan tim," tandas Eko.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini