Sebelum Gelar Latihan Perdana di Bali, Robert Cek Detail Sarana Pendukung

Sebelum Gelar Latihan Perdana di Bali, Robert Cek Detail Sarana Pendukung Latihan tim Persib di FINNS Recreation Bali. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sudah memulai latihan pada pagi ini, Minggu, 2 Januari 2022 di FINNS Recreation Club, Bali.

Ini menjadi sesi latihan perdana tim Maung Bandung saat berada di Bali dalam mempersiapkan timnya menatap putaran kedua Liga 1 musim ini.

Berlatih di lingkungan baru, rupanya Persib sangat memperhatikan kualitas lapangan sebagai sarana berlatih. Dengan demikian, pelatih Persib, Robert Alberts perlu meninjau area lapangan yang akan dijadikan sarana timnya memanaskan mesin.

"Kami akan memeriksa kualitas lapangan, yang mana itu merupakan masalah bagi setiap klub yang berada di Bali. Keselamatan pemain yang diutamakan," ucap Robert kepada awak media pada Sabtu, 1 Januari 2021.

Sebelumnya, Persib sudah melakukan kerja sama dengan salah satu area hiburan dan olahraga ternama di Bali, yakni FINNS Recreation Club. Meski tidak dijelaskan bentuk kerja sama secara rinci, namun Persib akan mendapatkan beberapa fasilitas, salah satunya lapangan untuk latihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert menjelasakan timnya sangat sennag karena bisa menggunakan salah satu sarana latihan terbaik di Bali. Ia juga akan memanfaatkan kerja sama tersebut dengan memaksimalkan timnya berlatih di pagi hari.

Pemilihan latihan di pagi hari, juga bukan tanpa alasan. Pelatih berpaspor Belanda itu mengatakan bahwa berlatih di pagi hari merupakan bentuk antisipasi turunnya hujan di sore hari.

"Tapi kami sudah memantau dan ini salah satu lapangan terbaik di Bali. Selain itu kami punya program latihan di pagi hari karena bisa dilihat terlalu gelap jika latihan sore dan mulai turun hujan," tutur eks pelatih Tanjong Pagar tersebut.

Kendati demikian, latihan juga tak digelar di pagi buta. Pria berusia 67 tahun tersebut akan memberikan pemainnya waktu lebih untuk beristirahat dan berlatih tidak terlalu pagi.

"Jadi kami akan berlatih pagi namun tidak terlalu dini karena itu tidak bagus untuk pemain. Jika tinggal bersama di kamar hotel, perlu diberikan waktu lebih lama untuk tidur," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini