Profil Striker Anyar Persita yang tak Kalah Tajam dari David da Silva dan Bruno Cantanhede

Profil Striker Anyar Persita yang tak Kalah Tajam dari David da Silva dan Bruno Cantanhede Taylon Correa saat membela Al-Akhdoud di Liga Arab Saudi.

REPUBLIK BOBOTOH - Persita Tangerang memiliki penyerang anyar asal Brasil, Taylon Nicolas Correa Marcolino yang siap unjuk ketajaman.

Pemain berusia 26 tahun tersebut sebelumnya bermain di Liga Arab Saudi bersama Al-Akhdoud dan membuktikan kualitasnya.

Berdasarkan catatan statistik laman Ogol, sepanjang membela Al-Akhdoud di Divisi 1 Liga Arab Saudi musim 2020-2022, Taylon mencetak 11 gol dari 14 laga.

Al-Akhdoud mendatangkan Taylon Correa pada awal tahun 2021 untuk menggantikan peran striker sebelumnya, Alessandro Matao.

Baca Juga: Kasus Omicron Mulai Bertambah di Indonesia, Kemenkes Keluarkan Aturan Pencegahannya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski cukup produktif tapi seperti dikutip dari laporan media Arab Saudi, Alwatan, Al-Akhdoud memutuskan melepasnya bersama pemain asing Brasil mereka lainnya, Hugo Cabral.

Sebelumnya, Taylon juga memiliki catatan cukup impresif ketika berkarier di Liga Malta bersama Hibernians pada musim 2018-2019, dengan mencetak 24 gol dari 28 laga.

Melihat statistiknya selama ini, di atas kertas Taylon Correa bisa dibilang memiliki insting gol tak kalah tajam dari dua penyerang anyar Persib, Bruno Cantanhede dan David da Silva.

Menarik ditunggu adu ketajaman antara Taylon Correa dengan David da Silva dan Bruno Cantanhede dalam laga Persib melawan Persita, pada Jumat lusa, 7 Januari 2022.

Baca Juga: Harga Vaksinasi Booster Mandiri Belum Ditentukan Dan Masih Menunggu Izin BPOM

Dikutip dari website resmi Persita, Taylon Correa mengungkapkan sudah tak sabar merasakan atmosfer pertandingan Liga Indonesia.

Taylon Correa mengaku senang dengan sambutan yang diberikan skuad Persita dan bertekad membantu Pendekar Cisadane mewujudkan target bertahan di Liga 1.

"Saya sudah bertekad untuk bekerja keras untuk bisa membantu Persita. Saya sudah bertemu dengan teman-teman di Persita dan mereka semua sangat baik dan menyambut saya," kata Taylon Correa.

"Sekarang saya hanya perlu bekerja keras dan memberi 100 persen kemampuan saya untuk klub," ujarnya.

Taylon Correa adalah satu dari dua pemain asing yang didatangkan Persita menyambut putaran kedua, bersama Nuriddin Davronov (Tajikistan).

Mereka berdua menggantikan posisi Adam Mitter dan Alex Goncalves yang tak diperpanjang kontraknya.

Keduanya bersiap menjalani laga debut saat Persita Tangerang menghadapi Persib Bandung, di Stadion Ngurah Rai, Bali, Jumat 7 Januari 2022.

Biodata Taylon Correa

Nama Lengkap: Taylon Nicolas Correa Marcolino

Lahir: Carmo de Minas, Brasil, 16 Maret 1995

Tinggi/berat: 185 cm/70 kg

Posisi: Striker

Tumpuan kaki: Kanan

Karier:

2013-2014 CA Votuparanguense

2015 CGP Atletico Clube

2017 Inter de Limeira

2018-2019 Hibernians

2019 Botev Plovdiv

2019 Al Urooba

2020 Criciuma

2020 Valletta FC

2020-21 Al-Akhdoud.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini