Robert Beberkan Progres Adaptasi 3 Pemain Asing Persib yang Baru Gabung

Robert Beberkan Progres Adaptasi 3 Pemain Asing Persib yang Baru Gabung Mohamed Rashid menjalani latihan bersama skuad Persib di Bali, Minggu 2 Januari 2022. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts beberkan progres 3 pemain asing yang baru gabung setelah menjalani masa karantina.

Menurutnya proses aklimatisasi dari David da Silva berjalan baik karena didukung beberapa faktor.

Sedangkan untuk Bruno Cantanhede dan Mohammed Rashid, pelatih berusia 67 tahun itu menuturkan, keduanya mulai beradaptasi dengan baik meski erjalan lambat.

"Bukan hanya Bruno dan David tapi Rashid juga karena dia meninggalkan kami cukup lama dan melewatkan beberapa laga di putaran pertama," kata Robert kepada awak media pada Rabu, 5 Januari 2022.

"Bruno dan Rashid juga keluar sedikit terlambat dari masa karantina sehingga dia harus melakukan penyesuaian lebih banyak dari David," ujarnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert menambahkan, progres David dalam beradaptasi memang sangat baik, dibandingkan Rashid dan Bruno. Hal tersebut dikarenakan David sudah mengenali atmosfer sepak bola Indonesia.

Namun tetap saja, Robert menilai David perlu beradaptasi. Pasalnya cuaca di Bali sangat berbeda karena memiliki cuaca yang bisa berubah.

"Karena dirinya juga sebelumnya bermain di Malaysia dan tentunya tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Tapi jangan lupakan juga Bali itu berbeda," jelasnya.

"Kelembaban udaranya begitu tinggi dan juga kerap diguyur hujan, cuacanya juga berubah-ubah. Tetapi bukan hanya mereka, yang lainnya juga harus menyeusaikan diri dengan cuaca di sini," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini