Ruang Ganti Venue Persib vs Persita Memprihatinkan, Bikin Netizen 'Ngelus Dada'

Ruang Ganti Venue Persib vs Persita Memprihatinkan, Bikin Netizen 'Ngelus Dada' Tangkap layar postingan video situasi di ruang ganti pemain Persebaya sebelum laga lawan Bali United di Stadion Ngurah Rai. (Twitter/@persebayaupdate)

REPUBLIK BOBOTOH - Ruang ganti Stadion Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali, jadi sorotan netizen karena kondisinya dinilai kurang layak untuk menggelar pertandingan level Liga 1.

Seperti terlihat dari video yang diposting akun media sosial Twitter, Persebaya sebelum pertandingan menghadapi Bali United FC pada Rabu malam, 5 Januari 2022.

Nampak para pemain dan ofisial Persebaya berdesak-desakan karena ukurannya yang sempit.

BACA JUGA: Mimpi Buruk Bintang Manchester City Benjamin Mendy di Penjara Akibat Tersandung Kasus Pemerkosaan

"Welcome to our locker room (selamat datang di ruang ganti kami)," tulis admin akun Persebaya, @persebayaupdate dalam postingan video tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ruang ganti boleh sederhana, tapi semangat Arek-arek Suroboyo tetap membara!!. Gass kan Jol!!! Salam satu nyali!."

Video yang dibagikan akun Persebaya tersebut rupanya menarik perhatian netizen hingga memposting ulang dan menyebarkannya di berbagai platform media sosial.

BACA JUGA: Ini Dia 10 Kategori Makanan yang Paling Banyak Dipesan via Ojol

Hingga akhirnya menjadi topik yang hangat dibahas. Pro dan kontra bermunculan, beberapa menyoroti keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang dinilai terlalu memaksakan penyelenggaran seri 4 dan 5 di Bali.

Padahal di awal kompetisi PSSI maupun PT LIB, gadang-gadang venue pertandingan yang digunakan merupakan standar FIFA.

Sebelumnya, saat kabar PT LIB akan menunjuk beberapa stadion di Bali untuk menggelar lanjutan Liga 1, nada-nada sumir sempat terlontar.

Itu dikarenakan Bali dinilai hanya memiliki satu stadion yang representatif atau layak untuk menggelar pertandingan Liga 1 yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Sementara Stadion Ngurah Rai dan Stadion Kompyang Sujana disorot karena fasilitas penunjang di dalamnya yang dinilai kurang memadai, walaupun rumput lapangan kedua stadion tersebut diperbaiki.

Stadion Ngurah Rai sendiri selanjutnya akan menjadi venue 3 pertandingan pada pekan 18 Liga 1, salah satunya laga Persib vs Persita Tangerang, Jumat 7 Januari 2022.

Sebelum pertandingan Persib vs Persita, duel PSS Sleman vs Persiraja juga akan digelar di Stadion Ngurah Rai pada sore harinya.

Sementara laga ketiga pekan 18 Liga 1 yang digelar di Stadion Ngurah Rai yang dulu jadi kandang klub Galatama, Gelora Dewata itu adalah duel Bali United vs Barito Putera.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini