Persita Andalkan Barisan Bek Lokal untuk Redam David da Silva-Bruno Cantanhede

Persita Andalkan Barisan Bek Lokal untuk Redam David da Silva-Bruno Cantanhede Ilustrasi Persita Tangerang. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persita Tangerang akan menghadapi Persib Bandung pada pekan 18 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat 7 Desember 2022.

Menghadapi Persib, Persita hadir dengan komposisi yang bisa dibilang jauh berbeda karena banyak pemain anyar datang dan lawas yang pergi atau dibuang.

Salah satu pemain lama yang dilepas Persita di putaran kedua adalah bek asal Inggris, Adam Mitter.

Kepergian Adam Mitter membuat Persita kini praktis mengandalkan barisan pemain lokal di lini belakang, termasuk saat menghadapi Persib yang memiliki penyerang anyar David da Silva dan Bruno Cantanhede.

Untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Adam Mitter, Persita mendatangkan bek berpengalaman Dedi Gusmawan yang sebelumnya bermain di Liga 2 bersama, Semen Padang.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dikutip dari website resmi Persita, Dedi sudah menjalani latihan dengan Pendekar Cisadane sejak sepekan terakhir, tetapi kontraknya baru difinalisasi

"Pas kita selesai kompetisi di Liga 2 itu saya sebenarnya sudah dengar ada tawaran. Tapi mungkin masih banyak pertimbangan dari Persita. Jadi prosesnya lumayan lama juga," jelas Dedi.

"Ya sampailah seperti detik terakhir kompetisi baru akhirnya fix. Pas pertama ditawarin yang pas selesai kompetisi Liga 2 itu langsung berminat karena kita tahu sendiri. Senang lah dikaitkan sama tim sebesar Persita ini."

"Saya sempat berapa kali nonton Persita. Sekarang tergantung pelatih sih. Karena mungkin strategi di putaran kedua ini lebih banyak defender, apalagi kita enggak punya pemain asing di posisi ini."

"Mudah-mudahan kita bisa berkontribusi lebih yang selama ini jadi PR dari pelatih. Saya yakin dengan pemain belakang lokal. Dengan Agung dan Syaeful saya pernah main bareng, sudah sama sudah mengerti, chemistry-nya ada," ujarnya.

Selain Dedi Gusmawan, Persita juga mendatangkan Obet Choiri yang berposisi sebagai bek dari Liga 2, Sriwijaya FC dengan status dipinjam.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini