Hadapi Persib, Persita Punya Pemain Blasteran Jebolan Klub Liga Inggris, Widodo Ungkap Peluangnya Bermain

Hadapi Persib, Persita Punya Pemain Blasteran Jebolan Klub Liga Inggris, Widodo Ungkap Peluangnya Bermain Jack Brown (paling kanan) saat membela tim akademi Lincoln City. (weareimps.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pertandingan Persita Tangerang melawan Persib Bandung mungkin akan jadi momen spesial untuk pemain blasteran Indonesia-Inggris, Jack Brown.

Jack Brown yang berusia 20 tahun, saat bocah sempat jadi perhatian media di Indonesia setelah meraih penghargaan The World Final Skill Test yang diadakan Manchester United Soccer School (MUSS) pada tahun 2012.

Dia sempat hadir di Old Trafford untuk menerima penghargaan tersebut dan bertemu langsung legenda Manchester United, Denis Irwin.

Setelah sempat menempa kemampuan mengolah bola bersama tim Liga Inggris, Lincoln City di kelompok usia 18 tahun, Jack Brown baru sekarang memperoleh kesempatan bermain di level senior.

Adalah Persita yang memberinya kesempatan untuk berkarier di level senior. Jack Brown gabung Persita jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Posisi favoritnya adalah bermain di belakang striker, menjadi gelandang serang atau penyerang kedua.

Tetapi di usianya saat ini, Jack Brown masih memungkinkan bertranspormasi posisi bermain, tergantung kejelian pelatih melihat potensinya.

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro belum berani menjanjikan Jack Brown bakal dimainkan saat lawan Persib, sebagai starter ataupun pengganti.

Cukup dimaklumi karena Jack Brown kabarnya baru pulih dari cedera dan Widodo pun menyadari aset mudanya itu, membutuhkan waktu lebih untuk beradaptasi.

"Perlu adaptasi kmgunkinan akan turunkan pemain yang sudah aktif di putaran pertama. Untuk Jack Brown kita akan lihat menit bermain berikutnya," jelas Widodo.

Duel Persib vs Persita rencananya akan digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Jumat 7 Januari 2022.

Laga Persib vs Persita bakal disiarkan langsung Indosiar dan live streaming di Vidio pada pukul 20.30 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini