Efek Duel Persib vs Persita: Klok, Jupe dan Ardi Idrus Terjerat Sanksi

Efek Duel Persib vs Persita: Klok, Jupe dan Ardi Idrus Terjerat Sanksi Aksi Marc Klok dalam pertandingan Persib vs Persita di pekan 18 Liga 1 musim 2021-2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dipastikan kehilangan tiga pemain akibat sanksi akumulasi kartu kuning di laga selanjutnya kontra Bali United FC.

Adalah Ardi Idrus, Achmad Jufriyanto dan Marc Klok yang namanya dipastikan hilang dari daftar susunan pemain Persib saat menghadapi Bali United pada Kamis, 13 Januari 2022 mendatang.

Marc Klok, Ardi Idrus dan Jupe sama-sama menerima kartu kuning saat Persib menghadapi Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Jumat 7 Januari 2022.

Kartu kuning yang diterima Ardi Idrus di babak pertama setelah melanggar Harrison Cardoso adalah kartu kuning ketujuh yang diterimanya musim ini.

BACA JUGA: Punya 15 Juta Followers, Ridwan Kamil Siap Bantu Pasarkan Produk Kulit Garut di Instagram


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara Marc Klok menerima kartu kuning ketujuhnya di menit 82 yang merupakan kartu kuning ketujuhnya musim ini.

Ini berarti Ardi Idrus dan Marc Klok untuk ketiga kalinya absen membela Persib karena akumulasi kartu kuning.

Sementara Jupe menerima kartu kuning di babak kedua yang merupakan koleksi ketiga musim ini.

Kartu kuning pertama didapat Jupe musim ini, saat menghadapi PSM Makassar pada pekan 6 dan kartu kuning kedua saat melawan Persebaya Surabaya pada pekan 16.

Absennya Klok, Ardi Idrus dan Jupe membuat lini belakang dan tengah Persib bakal keropos. Sebab beberapa pemain lain di posisi itu sedang menghadapi masalah berbeda.

BACA JUGA: Asyik Nih, Yuk Ngeband di Bandung Creative Hub, Gratis Lho!

Seperti di lini belakang Victor Igbonefo diragukan tampil walaupun akan segera melewati masa karantina.

Namun seperti dikatakan pelatih Robert Alberts ada pertimbangan teknis dan psikologis yang membuatnya kemungkinan masih akan mengistirahatkan Igbonefo saat lawan Bali United.

Hal itu juga akan diberikan Robert kepada Ezra Walian yang bersama Igbonefo saat ini sedang menjalani karantina setelah membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Sementara di lini tengah, Dedi Kusnandar dan Erwin Ramdani mengalami cedera yang membuatnya absen saat lawan Persita.

Sekadar diketahui regulasi Liga 1 terkait hukuman akumulasi kartu kuning berlaku untuk pemain yang mendapat kartu kuning ketiga, kemudian kelipatan lima, tujuh, sembilan dan seterusnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini