Persib Menang Lewat Penalti, Robert Alberts Soroti Hal Ini

Persib Menang Lewat Penalti, Robert Alberts Soroti Hal Ini Aksi Bruno Cantanhede di laga Persib vs Persita. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung berhasil meraih poin sempurna atas Persita dalam lanjutan pekan ke-18 Liga 1 2021. Pertandingan yang digelar pada Jumat, 7 Januari 2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali itu berakhir dengan hasil tipis, 1-0.

Gol sematawayang dalam partai tersebut dicetak oleh pemain asing anyar Persib, Bruno Cantanhede pada menit 32.

Bruno dengan kepercayaan diri tinggi sukses mengeksekusi tendangan penalti, sekaligus mengantarkan timnya meraih target.

Meski mendapat poin penuh, pelatih Persib, Robert Alberts mengaku belum puas. Pasalnya Persib masih mempunyai banyak kekurangan di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Sudah Tayang! Anya Geraldine dan Jefri Nichol Jadi Pemeran Utama Video Klip Noah 'Bintang di Surga'


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Salah satu kekurangan cukup mencolok ialah kurangnya peluang yang didapat lini depan timnnya.

Ia melihat peluang terbaik Persib tidak tercipta terlalu banyak dan kerap melakukan sepakan jarak jauh demi menambah keunggulan.

"Saya rasa perlu diakui kami tidak memiliki cukup banyak peluang terbuka di pertandingan ini. Hanya ada beberapa (kesempatan) melalui percobaan jarak jauh," ujar pria asal Belanda itu dalam sesi jumpa pers, Jumat, 7 Januari 2022.

Kendati demikian, pelatih berusia 67 tahun itu memuji naluri predator dari Bruno Cantanhede dalam memanfaatkan peluang.

Gol sematawayang Persib pada pertandingan kali inipun murni hasil kecerdikan dari eks pemain Hanoi FC tersebut dengan membatasi ruang gerak kiper Persita.

Baca Juga: Batal Manggung di Meksiko, John Mayer Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bruno berhasil merebut bola yang gagal dikuasai oleh kiper Persita Rendi Oscaria. Buntunya, Rendi melakukan pelanggaran terhadap Bruno saat hendak merebut kembali bola yang hilang dari penguasaannya.

"Tapi gol kami ciptakan itu diciptakan sendirian oleh Bruno. Dia melihat momen dan melakukan pressing kepada kiper Persita dan memang itu jelas penalti," kata pria jebolan Akademi Ajax Amsterdam itu.

Dengan kemenangan ini Persib untuk sementara menempati posisi pertama klasemen Liga 1 2021. Persib unggul selisih gol dari Bhayangkara FC yang sama-sama mengumpulkan 37 poin.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini