Top Skor Liga 1 2021 Dikuasai Pemain Asing, Pantas Pelatih Timnas Indonesia 'Mencak-mencak'

Top Skor Liga 1 2021 Dikuasai Pemain Asing, Pantas Pelatih Timnas Indonesia 'Mencak-mencak' Ilija Spasojevic saat membela timnas Indonesia menghadapi Guyana dalam laga uji coba pada tahun 2017. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Hingga pekan ke 18 atau Sabtu 8 Januari 2022 persaingan perebutan gelar top skor Liga 1 2021 kian panas.

Dari daftar pemain ada tiga nama yang mampu mengemas 12 gol, Marko Simic (Persija), Ilija Spasojevic (Bali United) dan Ciro Alves (Persikabo 1973).

Sementara berikutnya ada striker Persik Kediri, Youssef Ezzejari yang mengemas 11 gol sama dengan penyerang Borneo FC, Francisco Torres.

Carlos Fortes dari Arema FC meciptakan 10 gol dan di bawahnya ada gelandang Persebaya Surabaya asal Jepang, Taisei Marukawa dengan 9 gol.

Striker Bhayangkara FC, Ezechiel N'Douassel dengan 8 gol diikuti Jose Wilkson yang mencetak gol ketujuhnya saat membela Persela Lamongan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untuk sementara ada Irfan Jaya pemain Timnas Indonesia dan baru bergabung dengan Bali United dengan 6 gol.

Dari sekian banyak top skor sementara hanya ada nama Ilija Spasojevic dan Irfan Jaya yang berkewarganegaraan Indonesia, selebihnya asing.

Tak aneh jika peltih Timnas Indonesia Shin Tae-yong "mencak-mencak" pada klub peserta Liga 1.

"Di liga Indonesia posisi striker banyak diisi orang asing yang banyak dipakai," ungkap Shin Tae-yong dilansir dari indosport.

Seperti diketahui Shin Te-yong membawa empat striker ke Piala AFF 2020 di Singapura masing-masing Ezra Walian, Kushedya Yudo, Dedik Setiawan sert Hanis Saghara.

Sayangnya penampilan para striker tersebut belum membuat Shin Tae-yong puas bahkan cenderung tidak puas akan penampilan para striker ini.

"Jadi maka dari itu pemain-pemain Indonesia khususnya yang di posisi striker harus kerja keras dibanding posisi lain," pungkas Shin Tae-yong.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini