Aji 'Larang' Wonderkid Persebaya Merantau ke Malaysia

Aji 'Larang' Wonderkid Persebaya Merantau ke Malaysia Pemain Persebaya, Marselino Ferdinan. (Persebaya.id)

REPUBLIK BOBOTOH - Marselino Ferdinan jadi salah satu fenomena di Liga 1 musim 2021-2022. Anak muda milik Persebaya Surabaya tersebut, tampil impresif sejauh kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 berlangsung.

Di usianya yang baru 17 tahun, Marselino sudah membuktikan kapasitasnya sebagai pemain masa depan Persebaya yang bisa diharapkan.

Media Inggris, The Guardian beberapa waktu lalu, bahkan memasukan nama Marselino ke dalam daftar 60 pesepakbola remaja bertalenta di dunia tahun 2021 bersama sederet wonderkid milik klub raksasa dunia seperti dari Barcelona dan lainnya.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso beruntung bisa memiliki Marselino yang dinilainya sebagai salah satu gelandang dengan atribut kemampuan yang lengkap.

BACA JUGA: Penulis Cerita dan Kreator Film Horor Makmum Bagi-bagi Tips Membuat Film Indie, Begini Caranya


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Wow Keren, BMW Perkenalkan Teknologi E Ink, Mobil Bisa Gonta-ganti Warna

Tetapi Aji mengingatkan, Marselino tidak cepat berpuas diri dan terus berusaha mengembangkan kemampuannya.

Aji tak memungkiri, salah satu usaha yang bisa dilakukan Marselino untuk meningkatkan kemampuan adalah dengan pergi berkarier ke negara yang kompetisi sepak bolanya lebih mapan dibandingkan Indonesia.

Tetapi Aji tak 'merestui' jika Marselino memilih berkarier di Malaysia dan menyarankan pergi ke Korea Selatan atau Jepang.

"Marsel selama kompetisi tampil cukup bagus. Dia selalu berjuang. Menurut saya, dia pemain yang lengkap, bisa gelandang box-to-box, bisa mengumpan, merebut, dan cetak gol," kata Aji dikutip dari Bola.net.

"Tetapi, saya berpesan kepada Marsel, perjalanan masih panjang, jangan berpuas diri," tegasnya.

"Targetnya dia seharusnya bermain di luar negeri. Dan di luar negeri itu, menurut saya jangan di Malaysia. Di Korea, Jepang, atau mungkin bahkan kalau memungkinkan di Eropa," ungkap pelatih berusia 51 tahun itu.

"Marsel tercatat sebagai salah satu dari 60 pemain bertalenta di dunia. Saya berharap Marsel bisa bermain di luar negeri, dengan catatan dia masih tetap disiplin bekerja keras, dan tidak terlena dengan pujian selama ini," ucap Aji.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini