Lepas Jabar Sharza, Persela Datangkan Eks Striker Timnas Irak U-23

Lepas Jabar Sharza, Persela Datangkan Eks Striker Timnas Irak U-23 Ilustrasi Persela Lamongan. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Persela Lamongan resmi meminjamkan salah satu pemain asing mereka, Jabar Sharza ke Persiraja Banda Aceh jelang penutupan bursa transfer paruh musim Liga 1 musim 2021-2022.

Jabar Sharza jadi pemain asing kedua yang dilepas Persela jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1, setelah sebelumnya Laskar Joko Tingkir mengakhiri kerja sama dengan striker Ivan Carlos.

Keputusan Persela melepas Jabar Sharza, diakui Manajer Taufiq Kasrun karena pemain asal Afghanistan tersebut, tidak cocok dengan skema pelatih anyar Jafri Sastra.

"Karena tidak sesuai skema pelatih Jafri Sastra," ungkap Taufiq Kasrun dikutip dari Bola.net, Senin 10 Januari 2022.

Gelandang serang berusia 27 tahun tersebut, total bermain 10 kali dan mencetak 3 gol plus 2 assist sepanjang putaran pertama Liga 1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Aksi Pemotor 'Menolak' Turunkan Kaki Saat Lampu Merah, Netizen: Uget-uget

BACA JUGA: Setelah Dirilis Harga Resminya, All New Honda BR-V Kini Telah Dipesan 3.200 Unit

Sebagai gantinya, Persela telah resmi menjalin kesepakatan dengan striker asal Irak, Selwan Al-Jaberi yang sebelumnya bermain di kompetisi kasta kedua Liga Thailand, Lampang FC.

Taufiq Qasrun mengungkapkan Selwan sudah sejak dua pekan lalu tiba di Indonesia dan setelah menjalani masa karantina, langsung gabung dengan tim di Bali.

"Sudah datang dua minggu yang lalu di Jakarta, terus karantina di hotel 8 hari, dan kemarin tiba di Bali gabung tim," jelasnya.

Karakter bermain Selwan Al-Jaberi yang pernah membela timnas Irak U-23 dan juga sempat berkarier di Liga Malaysia itu, dinilai cocok dengan selera Jafri Sastra.

"Ngotot dan naluri gol bagus karena Persela butuh menang dan banyak gol," tegas Taufik.

"Kami harap bisa membawa perubahan buat Persela, Persela bisa bangkit dan bertahan Liga 1," Taufiq Kasrun menambahkan.

"Dan ini juga harapan kami kepada semua pemain yang baru didatangkan," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini