LIB Gandeng Garuda Indonesia dan Tiga Perusahaan Lain, Begini Bentuk Kerjasamanya

LIB Gandeng Garuda Indonesia dan Tiga Perusahaan Lain, Begini Bentuk Kerjasamanya Kerja sama LIB dan Garuda Indonesia. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PT Liga Indonesia Baru menggandeng empat perusahaan, salah satunya Garuda Indonesia sebagai partner demi meningkatkan kualitas kompetisi secara menyeluruh.

Kerja sama LIB dengan maskapai penerbangan di Indonesia tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan transportasi bagi football family di Indonesia.

Nantinya, klub-klub profesional di Indonesia bisa menikmari dan mendapatkan fasilitas yang dimiliki oleh Garuda Indonesia dengan harga khusus.

“Dari awal kami sangat mendukung sport tourism yang bisa meliputi layanan penerbangan, layanan kargo hingga pengembangan digital. Khusus kerja sama dengan LIB, dalam hal ini Indonesia memiliki pemain sepak bola yang potensinya luar biasa dan perlu dukungan untuk pengembangannya," ungkap Ade.R.Susardi, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami berharap ada manfaat lebih dalam mendukung mobilitas semua tim yang terlibat dalam kompetisi," imbuhnya.

Baca Juga: Hati-hati Varian Omicron Menginfeksi Tenggorokan Bukan Menyerang Paru-paru, Begini Menurut Studi Terbaru

Selain Garuda Indonesia, ada tiga perusahaan lain yang bekerja sama dengan operator kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut.

Diantaranya, Fitogether, perusahaan yang menyediakan alat khusus kepada semua klub Liga 1.

Alat tersebut meliputi Electronic Performance Tracking Systems (EPTS) dan AI-based Sports Team Performance Management Solution. Dengan alat tersebut akan bisa memantau semua data yang terkait dengan perkembangan individu setiap pemain.

Perusahaan lainnya yaitu FanGir yang merupakan produsen tranding card dengan desain khusus.

FanGir nantinya akan menyuguhkan data-data menarik yang berhubungan dengan kompetisi Liga 1.

Kartu-katu tersebut menampilkan foto-foto pemain yang sudah dilengkapi dengan QR Code.

"Hal itu, hanya dengan menggunakan kamera ponsel, pengguna bisa menghubungkannya dengan halaman profil / statistik pemain pada situs Liga 1," demikian penjelasan LIB dalam rilisnya.

Baca Juga: Pelat Nomor Kendaraan Mobil dan Motor Akan Dipasang Cip

Satu perusahaan lainnya adalah PT Aero Systems Indonesia (Asyst) difokuskan untuk mendukung program Football Community Digital Transformation.

LIB akan melakukan pengembangan aplikasi Super Apps LIB.

Super Apps LIB saat ini telah memiliki beberapa fasilitas utama di antaranya pemesanan tiket pertandingan, tiket pesawat, tiket kereta api, paket tour serta jasa pengiriman barang.

“Menaikkan kualitas kompetisi tak bisa dipisahkan dengan pengembangan teknologi, digital, maupun transportasi. Kesepakatan dengan FanGir, Fitogether, Asyst, dan Garuda Indonesia akan sangat membantu ke tujuan tersebut,”ungkap Ketua Umum pSSI, Mochamad Iriawan.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini