Persib Tak Akan Libatkan Pemainnya di Laga Uji Coba Timnas Indonesia, Pelatih Beberkan Satu Alasan

Persib Tak Akan Libatkan Pemainnya di Laga Uji Coba Timnas Indonesia, Pelatih Beberkan Satu Alasan Ezra Walian dan Victor Igbonefo sudah bergabung dalam latihan Persib, Ahad 9 Januari 2022. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni laga FIFA Matchday melawan Brunei Darussalam dan Bangladesh di Bali.

Dikatakan Sekjen PSSI, Yunus Nusi, laga melawan Bangladesh dijadwalkan akan berlangsung akhir Januari antara 24 hingga 30 Januari 2022, dikutip dari Antara.

Sementara laga melawan Brunei Darussalam, PSSI masih belum bisa memberikan tanggal pasti pertandingannya.

Baca Juga: Wargi Bandung, Jangan Ragu Hubungi 112 saat Terjadi Situasi Gawat Darurat

Menanggapi adanya laga ujicoba FIFA Matchday yang akan dilakoni Timnas Indonesia, Persib Bandung sebagai salah satu klub yang menyumbangkan pemainnya di Piala AFF 2020 dipastikan tidak akan terlibat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih Persib Robert Alberts menegaskan, tidak akan mengirimkan pemainnya di ajang ujicoba Timnas Indonesia, termasuk Victor Igbonefo dan Ezra Walian, yang tergabung dalam skuad Piala AFF 2020.

Ia beralasan, kedua pemain tersebut akan fokus bersama Persib setelah absen panjang karena mengikuti rangkaian kegiatan skuad Garuda.

"Kabarnya tim nasional akan mulai memanggil lagi pemain di pekan depan untuk memainkan dua uji tanding. Tapi saya rasa pemain kami tidak akan terlibat di laga ini dan mereka akan fokus dengan kami di liga,” ucapnya dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga: Belum 24 Jam, Video Klip Noah Bintang di Surga Sudah Ditonton Jutaan Orang

Victor Igbonefo dan Ezra Walian baru bergabung dengan latihan tim pada Ahad 9 Januari 2021, kemarin, usai memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 yang berakhir awal Januari 2022.

Kembalinya dua pemain pilar Persib tersebut membuat Robert Alberts senang, karena Persib mendapat suntikan amunisi jelang laga kontra Bali United, Kamis 13 Januari 2022.

Pasca kembali ke tim, Robert mengatakan bahwa keduanya sangat antusias untuk mendapat tempat di skuad utama Persib.

Kedua pemain ini sangat ingin terlibat pada pertandingan di pekan ke-19 melawan Serdadu Tridatu.

"Victor tentu berhasrat untuk bermain lagi bersama kami. Begitu pula Ezra yang sangat ingin bermain. Saya senang mereka bisa kembali," pungkas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini