Sikap dan Langkah Persib Terkait Laga Uji Coba Timnas Indonesia di Bali

Sikap dan Langkah Persib Terkait Laga Uji Coba Timnas Indonesia di Bali Victor Igbonefo menjadi salah satu pemain yang dipanggil Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts mengkonfirmasi akan diadakannya pertandingan uji coba Timnas Indonesia yang digelar bulan ini.

Uji coba tersebut dijadwalkan digelar sebanyak dua kali dengan lawan yang berbeda pada tanggal 24 dan 27 Januari tahun ini.

Sebelumnya PSSI menjelaskan bahwa agenda uji coba kontra Bangladesh dan Brunei Darussalam dipastikan digelar di Stadion I Wayan Dipta Bali.

Baca Juga: Sudah Tayang! Anya Geraldine dan Jefri Nichol Jadi Pemeran Utama Video Klip Noah 'Bintang di Surga'

Rencananya PSSI akan segera memanggil beberapa pemain untuk tampil di uji coba tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemilihan Bali sebagai sarana menggelar uji coba bukan tanpa alasan.

Hal ini bertujuan untuk memudahkan berkumpulnya para pemain yang mayoritas berada di Bali untuk berlaga di Liga 1 2021/2022.

"Kabarnya tim nasional akan mulai memanggil lagi pemain di pekan depan untuk memainkan dua uji coba di Bali melawan Brunei dan Bangladesh," kata Robert kepada awak media pada Ahad, 9 Januari 2022.

Dalam waktu dekat ini, pelatih Timnas, Shin Tae-Yong berencana akan terbang ke Bali untuk melihat pemain yang diperlukan timnya.

Sehingga kecil peluang bagi pemain Indonesia yang tampil di luar negeri mendapat panggilan Timnas karena Shin akan fokus menentukan pilihannya dengan pemain di Liga 1.

Lebih lanjut, Persib pun mengambil sikap dan langkah terkait kedua pemain yang sebelumnya tampil membela Timnas di Piala AFF 2020, Ezra Walian dan Ezra Victor Igbonefo.

Keduanya dipastikan akan tetap bersama Persib meski Timnas Indonesia menggelar laga uji coba.

Meski tak memberikan alasan secara gamblang, ia berharap kedua pemain tersebut bisa lebih fokus dengan timnya demi mencapai target juara di musim ini.

"Tapi saya rasa pemain kami tidak akan terlibat di laga ini dan mereka akan fokus dengan kami di liga," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini