Shin Tae-yong Heran, Banyak Pesepakbola Indonesia tidak Tahu Soal Ini

Shin Tae-yong Heran, Banyak Pesepakbola Indonesia tidak Tahu Soal Ini Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkap sejumlah kelemahan atau kekuaran pemain sepak bola di negeri ini.

Dikutip dari Bola.net, Selasa 11 Januari 2022, hal itu diungkapkan Shin Tae-yong dalam podcast Deddy Corbuzier 'Close the Door' di YouTube.

Shin Tae-yong menyoroti sikap profesional para pemain sepak bola di Indonesia yang dinilai kurang.

Dia juga menilai beberapa hal yang harusnya dijalani pesepakbola, rata-rata tidak dilakukan oleh pemain sepak bola di Indonesia.

Sebagai contoh Shin Tae-yong mengaku heran saat mengetahui banyak pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia selama ini tidak mengetahui pentingnya weight training.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Mental profesionalnya kurang. Yang kedua masalah makan. Dan yang ketiga weight training. Mereka sampai tidak tahu mengapa harus melakukan weight training," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

"Sangat penting untuk menguatkan (tubuh). Main bola pasti main body, keras. Bisa gampang cedera juga. Jadi, kalau kalah dalam main body, kita tak bisa mengeluarkan kemampuan kita masing-masing," lanjutnya.

Soal nutrisi, kata Shin Tae-yong, seharusnya pemain sadar diri dan tidak harus melibatkan seorang ahli nutrisi untuk menjalaninya.

"Sebenarnya pemain-pemain sendiri yang harusnya sadar diri sebagai seorang profesional," katanya.

Ke depan, dengan segala perbaikan, Shin Tae-yong optimistis sepak bola Indonesia dan timnas bisa lebih baik dari sekarang.

"Pasti bisa jadi lebih baik, dan pasti bisa menang," pungkasnya optimistis.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini