Fakta Debut Karier David da Silva Bareng Persib: Terburuk dalam 4 Tahun Terakhir

Fakta Debut Karier David da Silva Bareng Persib: Terburuk dalam 4 Tahun Terakhir David Da Silva di pertandingan Persib vs Bali United. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - David da Silva kembali gagal membuktikan ketajamannya senasib dengan Persib Bandung yang menelan kekalahan 0-1 dari Bali United FC.

Penyerang asal Brasil itu memiliki beberapa peluang mencetak gol di pertandingan yang digelar di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Kamis malam 13 Januari 2022.

Di antaranya saat mengeksekusi tendangan bebas yang membentur kepala pemain Bali United hingga bola sedikit berbelok dan menyamping.

Kemudian saat melancarkan tembakan keras dari luar kotak penalti yang juga menyamping di sisi gawang Bali United yang dikawal Wawan Hendrawan.

BACA JUGA: 3 Perbedaan Ilmu Hitam dan Ilmu Putih Menurut Islam


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Cerita 3 Insiden di Piala Afrika yang Bikin Geleng-geleng Kepala: Wasit Kontroversial, Baku Tembak hingga Salah Lagu Kebangsaan

Dua kali melewatkan pertandingan tanpa mencetak gol adalah penurunan pencapaian individual David da Silva selama mengawali karier di klub anyar dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya striker berusia 32 tahun itu, memang gagal mencetak gol di laga debut bersama Persebaya pada Liga 1 musim 2018, tetapi dia membayarnya di laga kedua lawan Persela Lamongan. Dan, dalam debut keduanya bersama Persebaya di putaran kedua Liga 1 2019, David da Silva langsung mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC.

Begitu pun saat berkarier di Liga Korea Selatan bersama Pohang Steelers, David da Silva mencetak gol di laga keduanya lawan Gimcheon Sangmu.

Kemudian saat membela Terengganu FA di kompetisi Liga Super Malaysia, David da Silva bahkan langsung mencetak gol di pertandingan debut melawan UiTM.

Tetapi cerita David da Silva di awal kariernya bersama Persib, mungkin akan berbeda andai dia mendapat kepercayaan mengeksekusi penalti saat menghadapi Persita.

Penalti tersebut dieksekusi Bruno Cantanhede yang akhirnya menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan itu.

Meski gagal mencetak gol di 2 laga awal, Pelatih Persib Robert Alberts memiliki keyakinan, David da Silva akan segera membuktikan ketajamannya di lini depan Persib.

Gol perdana David da Silva bersama klub baru dalam 4 tahun terakhir

Bersama Persebaya di Liga 1 musim 2018

vs Persela Lamongan 1-1 (pertandingan kedua)

Bersama Pohang Steelers di K-League 1 musim 2019

vs Gimcheon Sangmu 1-2 (pertandingan kedua)

Bersama Terengganu FA di Liga Super Malaysia 2021

vs UiTM 2-1 (pertandingan pertama).**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini