Bursa Transfer Liga 1 Sudah Ditutup, PSIS Resmi Pinjam Gelandang Persija

Bursa Transfer Liga 1 Sudah Ditutup, PSIS Resmi Pinjam Gelandang Persija Ilustrasi PSIS Semarang. (Adam Husein/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2021-2022 sudah ditutup pada Rabu 12 Januari 2022 lalu, tetapi PSIS Semarang masih mengumumkan perekrutan pemain anyar.

PSIS seperti dikutip dari laporan website resmi mereka, mengumumkan perekrutan Resky Fandi (gelandang) dari Persija Jakarta dengan status pinjaman.

Reski sebelumnya dipinjamkan Persija ke klub Liga 2, Dewa United dan ikut andil membawa klub yang bermarkas di Tangerang Selatan, Banten itu, promosi ke Liga 1 musim depan.

Perekrutan Resky Fandi oleh PSIS tentunya dilakukan sebelum deadline bursa transfer pemain, namun baru diumumkan hari ini, Minggu 16 Januari 2022.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi HP Murah dengan NFC Untuk Bayar Tol Tanpa Sentuh, Harga Mulai dari Rp1 Jutaan!


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sebelum Suntik Vaksin Booster, Simak Dulu 5 Hal Penting Ini

General Manager PSIS Wahyoe Winarto menjelaskan perekrutan Resky Fandi merupakan rekomendasi dari pelatih yang masih membutuhkan tambahan di posisi gelandang.

"Resky kami pinjam karena kami memang butuh tambahan pemain di lini tengah atas masukan tim pelatih. Karena di tengah pemain itu rawan akumulasi. Apalagi ini jadwal di putaran kedua cukup padat," ujar pria yang akrab disapa Liluk itu, Minggu 16 Januari 2022.

Kedatangan Resky membuat PSIS terasa makin 'muda' karena selama ini, Mahesa Jenar memiliki banyak pemain muda bertalenta. Seperti Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga.

Resky diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan tim dan membuktikan pantas mendapatkan kesempatan bermain di skuad Mahesa Jenar.

"Semoga segera beradaptasi ya dengan tim dan siap untuk main apabila tim pelatih membutuhkannya pada pertandingan terdekat," tandas Liluk.

"Secara jam terbang, Resky kemarin di Liga 2 juga cukup baik karena tampil hampir di seluruh pertandingan yang dilakoni Dewa United," imbuhnya.

Resky sendiri saat ini sudah berada di Bali dan bergabung dengan pemain PSIS lainnya untuk mempersiapkan diri menghadapi Arema FC pada lanjutan Liga 1 2021/2022 yang rencananya digelar Senin 17 Januari 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini