Statistik Mengesankan Eks Persib di Borneo FC: Jadi Salah Satu Defender Paling 'Bersih' di Liga 1

Statistik Mengesankan Eks Persib di Borneo FC: Jadi Salah Satu Defender Paling 'Bersih' di Liga 1 Wildansyah duel memperebutkan bola dengan Ezra Walian dalam laga Borneo FC vs Persib. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Borneo FC Samarinda harus mengakui keunggulan Persib Bandung dalam laga pekan 20 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 18 Januari 2022.

Borneo FC yang bermain tanpa sejumlah pemain pilar, termasuk 3 pemain asing akibat skorsing kalah 0-1 karena gol Mohammed Rashid di menit 63.

Di balik pahitnya kekalahan dari Persib, Borneo FC setidaknya masih bisa merasakan sedikit kebanggaan atas pencapaian individual salah satu pemain mereka.

Adalah Wildansyah, bek jebolan Persib yang mencatat statistik cukup baik sejauh Liga 1 musim ini berjalan.

BACA JUGA: Ini Fitur Yang Hilang di Iphone 13


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Gempa dan Tsunami Besar Bakal Melanda Pesisir Jawa Barat? BMKG Ungkap Faktanya

Wildan yang saat ini berusia 34 tahun, menunjukkan sebagai salah satu pemain yang bisa diandalkan di lini belakang Borneo FC.

Pemain yang memulai karier di level senior setelah dipromosikan dari tim junior ke skuad utama Persib jelang ISL musim 2008-2009 itu, jadi pemain kedua yang paling sering dimainkan di Borneo FC setelah Terens Puhiri.

Catatan mengesankan lain yang ditorehkan Wildansyah adalah fakta dia sejauh ini jadi salah satu bek paling 'bersih' belum memperoleh satu pun kartu kuning maupun merah.

Padahal lazimnya seorang bek merupakan pemain paling rentan mendapatkan kartu kuning maupun merah dalam suatu pertandingan. Tetapi Wildan membuktikan seorang bek bisa bermain 'bersih'.

Itu juga yang ditunjukan Wildan saat menghadapi mantan klubnya Persib, baik di putaran pertama yang berakhir imbang 0-0 maupun di pertemuan kedua kemarin malam, meski kali ini kekalahan harus dia terima.

Wildan total mencatat 19 kali bermain dan hanya absen sekali saat Borneo FC menghadapi Persela Lamongan pada pekan 13 Liga 1.

Wildan kerap dimainkan sebagai bek tengah dan bek sayap, baik di era pelatih Mario Gomez maupun Risto Vidakovic.

Selain melewati 19 laga tanpa kartu kuning, Wildan juga mencetak 1 gol saat menghadapi Persita di pekan 6 dan 1 assit saat melawan PSIS Semarang di pekan 11.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini