Umuh Muchtar Ungkap 'Kelakuan' Haruna Soemitro: Sebenarnya Dia Haduh...

Umuh Muchtar Ungkap 'Kelakuan' Haruna Soemitro: Sebenarnya Dia Haduh... Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar. (Adam Husein/Republik Bobotoh))

REPUBLIK BOBOTOH - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar sangat menyayangkan pernyataan kontroversial anggota Komite Eksekutif PSSI, Haruna Soemitro, terutama terkait Shin Tae-yong dan match fixing. Menurutnya pernyataan-pernyataan yang dilontarkan Haruna mencerminkan kualitas dari Haruna sendiri.

Baginya, pernyataan-pernyataan yang disampaikan Haruna melalui kanal YouTube JPNN sangat tidak pantas. Meski Haruna menjadi bintang tamu dan tidak membawa jabatannya dalam perbincangan tersebut, menurut Umuh pernyataan-pernyataan tersebut, tetap melukai hati banyak orang.

"Dia kelakuan seperti itu kalau berbicara seenaknya kan bisa bicara dulu di internal kan, jangan sampai seperti itu. Karena apa? Haruna kan saya bilang ada di PSSI itu dari mana asalnya, karakter dia kan tidak bagus, rekor dia juga tidak bagus," buka Umuh kepada awak media pada Kamis, 20 Januari 2022.

BACA JUGA: Penjelasan Vaksinasi COVID-19 untuk Anak Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia

BACA JUGA: Bakal Dibayar Tinggi, Mike Tyson akan Tarung Lawan YouTuber Jake Paul


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Umuh menambahkan sudah sepantasnya Haruna diberhentikan jabatannya sebagai Komite Eksekutif PSSI atas perilaku buruknya itu. Pasalnya pernyataan-pernyataan tersebut sangat mencoreng anggota Komite Eksekutif, sekaligus seluruh orang yang berada di PSSI.

"Ginilah, seharusnya dia dipecat aja dan diberhentikan dari PSSI. Dia tidak menghormati orang-orang yang ada di Exco itu, tidak menghormati juga kepada pimpinan di PSSI, itu tidak benar, tidak menghargai dan tidak menghormati," ujar Umuh.

"Iya, itu juga kan ujug-ujug bisa masuk Exco, sebenarnya dia, haduh tahu semua Haruna. Tapi dipaksakan dipilih di Exco, makanya nanti lain kali di PSSI harus benar-benar orang bersih, jadi tidak cari perkara dah tidak cari masalah lah," kata Umuh.

Umuh juga meminta agar kinerja Haruna bisa dievaluasi demi kemajuan PSSI. Apalagi menurutnya keterlibatan Haruna di PSSI hanya terbilang tak terlihat dan hanya menyebabkan gejolak keharmonisan struktur pengurus PSSI saat ini.

"Seharusnya kompak semua di situ, Haruna diberhentikan, karena dia akan seperti itu dan tidak bisa berubah. Kalau dia berhenti dari Exco bener-bener dia gak bisa bergerak, jauhkan dia dari PSSI. Kalau Haruna tidak puas dengan omongan saya silakan, bicara adu argumen di tv, yah," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini