Persib Disiplin Jaga Kebugaran Pemain di Tengah Padatnya Jadwal Liga 1

Persib Disiplin Jaga Kebugaran Pemain di Tengah Padatnya Jadwal Liga 1 Para pemain Persib di laga kontra Borneo FC. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengakui, padatnya jadwal pertandingan dengan sistem gelembung di Liga 1 2021/2022, berdampak terhadap kebugaran pemain.

Pasalnya kebugaran setiap pemain sangat terkuras, apalagi Persib banyak memainkan pertandingan pada malam hari.

Maka dari itu Persib mengantisipasi dengan padatnya jadwal tersebut dengan berbagai cara. Salah satunya memanfaatkan waktu istirahat dengan sebaik mungkin setelah pemainnya bertanding.

"Untuk antisipasi karena jadwal padat jadi pemain pada saat setelah bertanding memanfaatkan waktu istirahat dengan baik," ujar Rafi kepada awak media pada Kamis, 20 Januari 2022.

BACA JUGA: Terungkap Fakta di Balik Penampilan Ipin dan Upin Yang Botak, Begini Penjelasan dari Rumah Produksi Les' Copaque


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Investasi Bodong Alat Kesehatan Berkedok Tender Kementerian Terbongkar, Empat Orang Jadi Tersangka

Tak hanya itu pemain juga harus mengikuti program latihan yang sudah dipersiapkan pelatih untuk menjaga kebugaran pemain.

Pasalnya latihan pemulihan kondisi dapat meningkatkan stamina pemain di masa persiapan yang singkat.

"Terus kita ada program recovery training jadi ada latihan untuk mempercepat pemulihan stamina," tambah Rafi.

Ditambah lagi asupan gizi para pemain juga tetap diperhatikan oleh Persib. Sehingga stamina pemain bisa pulih dengan maksimal dengan didampingi asupan gizi yang seimbang.

"Untuk pemain salah satunya ada asupan makanan atau suplemen ya untuk mempercepat aja," tuntasnya.

Persib akan menjalani pertandingan berikutnya di Liga 1 musim 2021-2022 menghadapi Persikabo 1973.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini