6 Tahun Beruntun Persib Dapat Pengakuan AFC, Umuh Ungkap Kuncinya

6 Tahun Beruntun Persib Dapat Pengakuan AFC, Umuh Ungkap Kuncinya Tim Persib saat menghadapi Persita. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kembali mendulang prestasi setelah menerima sertifikat lisensi dari AFC. Sertifikat tersebut diterima langsung oleh Persib yang diserahkan oleh bidang Club Licensing Committee PSSI pada Selasa, 18 Januari 2022.

Ini merupakan tahun ke-6 Persib mendapatkan legalitas sebagai klub profesional yang diakui AFC. Tak hanya itu, Persib juga mendapatkan sertifikat Lisensi Klub Nasional dari PSSI.

Proses ini dilakukan sebagai implementasi dari AFC Club Licensing Regulations dan PSSI Club Licensing Regulations. Ditambah lagi, lisensi ini sebagai salah satu sarat untuk bisa tampil di level Asia.

BACA JUGA: Jubah Ikonik Muhammad Ali saat Tarung Lawan Sonny Liston Dilelang dengan Harga Mulai Rp7,15 Miliar

BACA JUGA: Viral Wasit di Liga 3 Zona Jabar Gunakan VAR, Terbukti Membantu dan Panen Pujian Warganet


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengaku bersyukur dengan raihan tersebut. Ia berharap seluruh tim di Liga 1 dapat mengikuti langkah Persib untuk bisa diakui oleh AFC.

"Alhamdulillah Persib terbaik ya dari sembilan klub ini, semua tertata, maaf saja, mudah-mudahan klub lain mengikuti kita, kita bersyukur nama Persib mencuat saja," ujar Umuh kepada awak media pada Kamis, 20 Januari 2022.

Untuk mendapatkan lisensi tersebut, ada lima aspek yang perlu dikaji oleh AFC, yakni sporting, infrastructure, personnel and administrative, legal dan financial.

"Ini, syarat AFC kalau kita lolos kan ga susah lagi, tau ini klub profesional dan ranking pertama daripada sembilan klub," tambahnya.

Umuh menegaskan pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak yang mendukung Persib. Ia berharap lisensi yang didapat tahun ini bisa dipertahankan di musim-musim berikutnya.

"Bisa mempertahankan dan kelebihan lagi ya, karena kita tiap tahun selalu dapat, aneh malah kalau kita gak dapet," ujar Umuh.

"Tapi dengan kepengurusan manajemen persib tentu kita pasti dapat, dengan pejuangan Pak Glenn ya tentu bisa untuk memenuhi kebutuhan klub. siapa yang gamau di Persib kan, rebutan pasti yang mau ke Persib," tuntasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini