Arema FC Jawab Isu Pemain Positif Corona Gara-gara Pelanggaran Prokes

Arema FC Jawab Isu Pemain Positif Corona Gara-gara Pelanggaran Prokes Ilustrasi Arema FC. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Arema FC membantah isu yang menyebutkan para pemain mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 karena lalai menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Sebelumnya dikonfirmasi oleh Satgas Covid-19 Provinsi Bali sebanyak lima pemain Arema FC positif terpapar virus corona dan saat ini sedang menjalani karantina.

Hingga sekarang kelima pemain Arema yang positif Covid-19 belum dibuka identitasnya ke publik, tetapi Satgas Covid-19 memastikan proses tracing dan tracking sudah dilakukan.

Dikutip dari Kompas.com, Media Officer Arema FC, Sudarmaji membantah isu yang beredar yang menyebutkan pemain positif Covid-19 akibat melanggar prokes.

"Kita sampaikan klarifikasi bahwa tim medis dan manajemen menerapkan dengan ketat, baik protokol kesehatan dan sudah melakukan tracking dan aktivitas pemain dijalankan sesuai dengan program pelatih," ucap Sudarmaji dilansir Kompas.com, Jumat 21 Januari 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini sekaligus menjawab spekulasi yang berkembang terkait penyebab mereka bergejala."

"Justru kita menyampaikan terima kasih atas kesadaran pemain yang sangat memahami langkah inisiatif dari tim medis dan manajemen Arema FC,"

BACA JUGA: Antisipasi Milliaran Dolar AS Mengalir Ke Luar Negeri Garuda Indonesia Gelar Wisata Nusantara

BACA JUGA: Gara-gara Kopi dan Handphone, Frank Lampard Nyaris Berurusan dengan Hukum

Kabar baiknya, kata Sudarmadji, saat ini seluruh pemain yang dikarantina menunjukan perkembangan yang baik, walau kondisi mereka tetap dalam pantauan intensif.

"Mereka saat ini terus dipantau kondisinya oleh tim medis. Insya Allah, doakan saja pada laga lanjutan pada 28 Januari mendatang mereka sudah kembali fit 100 persen," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya sempat muncul rumor para pemain asing Arema FC yang absen saat menghadapi PSS Sleman dan PSIS Semarang terpapar Covid-19.

Apalagi tidak ada penjelasan detail dari klub soal penyebab mereka absen menghadapi PSS Sleman dan PSIS Semarang karena tidak terjerat sanksi akumulasi kartu kuning.

Ketika melawan PSS pada Kamis 13 Januari 2022, 2 pemain asing Arema yakni kiper Adilson Maringa dan Sergio Silva absen.

Sementara saat melawan PSIS pada Senin 17 Januari 2022, selain Adilson dan Sergio Silva, dua legiun asing Arema lainnya yakni Carlos Fortes dan Renshi Yamaguchi juga absen.

Selain keempat pemain asing, bek naturalisasi Fabiano Beltrame juga tidak ada di daftar susunan pemain Arema saat melawan PSS maupun PSIS.

Sebelumnya mantan pemain Persib itu, sempat bermain dalam laga tunda kontra Bhayangkara FC selama 10 menit.

Selain kelima pemain tersebut, diketahui sejumlah pemain lokal Arema juga absen saat lawan PSIS. Di antaranya Muhammad Rafli, Rizky Dwi, Feby Eka Putra, dan Ikhfanul Alam.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini