Piala Asia Wanita 2022: Indonesia Dibantai Australia, Striker Chelsea Borong 5 Gol

Piala Asia Wanita 2022: Indonesia Dibantai Australia, Striker Chelsea Borong 5 Gol Timnas Wanita Indonesia. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas sepak bola putri Indonesia harus mengakui keunggulan Australia di laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022.

Indonesia kalah dengan skor mencolok 0-18 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Mumbai Football Arena, Kota Mumbai, India, Jumat 21 Januari 2022.

Striker Chelsea, Samantha 'Sam' Kerr jadi bintang kemenangan Australia atas Chelsea setelah memborong lima gol.

Sementara 13 gol Australia lainnya diciptakan Emily van Egmond (4 gol), kemudian Pam Simon, Emma Raso, Ellie Carpenter masing-masing 2 gol. Serta Jade Foord, Mary Fowler dan Kerstin Luik masing-masing 1 gol.

Dominasi Australia atas Indonesia dimulai pada menit 9 saat Sam Kerr membuka skor keunggulan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Jubah Ikonik Muhammad Ali saat Tarung Lawan Sonny Liston Dilelang dengan Harga Mulai Rp7,15 Miliar

BACA JUGA: Viral Wasit di Liga 3 Zona Jabar Gunakan VAR, Terbukti Membantu dan Panen Pujian Warganet

Gol bintang Chelsea di final Piala FA Wanita 2021 setelah mengandaskan Arsenal itu, jadi awal malapateka timnas sepak bola putri Indonesia.

Setelahnya Australia dengan mudah menambah keunggulan dan menutup babak pertama dengan skor 9-0. Unggul jauh, tak membuat Australia tampil lembek di babak kedua karena mereka kembali menjaringkan 9 gol tambahan.

Di atas kertas, Indonesia memang kalah dibandingkan Australia yang merupakan salah satu negara kuat di sepak bola wanita dunia dengan dukungan materi pemain yang mumpuni.

Pada empat penyelenggaraan terakhir putaran final Piala Dunia Wanita, Australia selalu lolos ke babak knock-out dan di Olimpiade 2020 lalu, Australia menempati peringka keempat.

Indonesia dan Australia sendiri tergabung di Grup B bersama Thailand dan Filipina pada putaran final Piala Asia Wanita 2022.

Turnamen kali ini menjadi ajang kualifikasi untuk menentukan 5 dari 6 wakil Asia yang lolos otomomatis ke putaran final Piala Dunia Wanita 2023.

Australia sendiri sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2023 karena akan bertindak sebagai tuan rumah bersama Selandia Baru.

Untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2023, negara di luar Australia harus bisa mencapai semifinal dan 4 tim yang kalah di babak perempat final akan diadu lewat play-off untuk menentukan 1 tempat.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini