Debut Manis Witan Sulaeman Bersama FK Senica: Main Penuh dan Menang

Debut Manis Witan Sulaeman Bersama FK Senica: Main Penuh dan Menang Asnawi Mangkualam dan Witan Sulaeman merayakan gol yang dicetak Egy Maulana Vikri ke gawang Singapura di semifinal Piala AFF 2020. (affsuzukicup.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Witan Sulaeman melakoni pertandingan debut bersama FK Senica dalam pertandingan Tipsport Liga, turnamen yang melibatkan klub dari dua negara Republik Ceko dan Slovakia.

Witan dimainkan dalam pertandingan FK Senica menghadapi sesama tim asal Slovakia, Vion Zlate Moravce pada Sabtu kemarin, 22 Januari 2022.

Dalam pertandingan ini, Witan bahkan dipercaya bermain sebagai starter atau pemain inti hingga laga selesai.

Terasa lebih manis dan lengkap lagi karena FK Senica sukses meraih kemenangan 2-1 atas Moravce setelah tertinggal di babak pertama.

Witan adalah pemain Indonesia kedua yang gabung FK Senica setelah Egy Maulana Vikri yang baru dikenalkan oleh klub pada Jumat 21 Januari 2022.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Mission: Impossible 7 dan 8 Ditunda, Paramount Pictures Ungkap Penyebabnya

BACA JUGA: Digelar Februari, Ini Sederet Musisi yang Tampil Brit Award

Gelandang berusia 20 tahun itu, diboyong FK Senica dari klub Polandia, Lechia Gdanks dengan status pinjaman.

Witan tampil cemerlang selama membela timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dengan mencetak 2 gol untuk membantu pasukan Garuda lolos ke final.

Sayang di laga final, Indonesia kembali gagal setelah kalah agregat 2-6 dari Thailand yang menambah kegagalan di final Piala AFF.

Selain Witan, Egy juga dimainkan penuh dalam pertandingan dan dalam laporan pertandingan di website resmi FK Senica disebutkan Egy sempat mendapat peluang di awal pertandingan.

Tipsport Liga adalah turnamen musim dingin tahunan yang diselenggarakan di Republik Ceko dan berbagai negara tetangga. FK Senica tergabung di Grup E bersama klub-klub asal Slovakia lainnya.

Selain di Ceko, turnamen ini digelar di Malta dengan mengusung tajuk Tipsport Malta Cup.

Berbeda dengan Tipsport Liga di Ceko, turnamen Tipsport Malta Cup juga melibatkan klub dari Austria dan Denmark.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini