Setelah Beberapa Laga, Persib Akhirnya Bebas dari Pemain yang Diskorsing

Setelah Beberapa Laga, Persib Akhirnya Bebas dari Pemain yang Diskorsing Ilustrasi Logo Persib. (Adam Husein/Republikbobotoh.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib untuk pertama kalinya dalam sejak pertandingan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan 13 Liga 1 musim 2021-2022 terbebas dari pemain yang diskorsing.

Sejak Mohammed Rashid dan Nick Kuipers absen karena akumulasi kartu lawan Arema FC pada pekan 14 akibat memperoleh kartu kuning di laga sebelumnya melawan Persiraja, selalu ada pemain Persib yang terjerat skorsing serupa.

Saat melawan Arema FC di pekan 14, giliran Zalnando yang harus absen di pertandingan berikutnya pada pekan 15 lawan Madura United karena akumulasi kartu kuning.

Lalu Ardi Idrus yang absen lawan Persebaya Surabaya di pekan 16 absen karena akumulasi karena kartu kuning yang diperolehnya lawan Madura United.

Berikutnya adalah Beckham Putra Nugraha yang harus menjalani skorsing di pekan 17 lawan Persik Kediri karena kartu kuning ketiga yang diperolehnya musim ini, saat lawan Persebaya Surabaya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Terungkap Motif Pelaku Vandalisme Tembok Babakan Siliwangi: 1 Ditangkap Polisi, 1 Lagi Masih DPO

BACA JUGA: Warung Kebon Cipadung Kulon: Destinasi Wisata Edukatif yang Cocok untuk Keluarga

Di pekan 18 lawan Persita sebenarnya tak ada pemain Persib yang absen karena akumulasi kartu kuning. Tetapi itu terjadi karena Persib sudah melepas Wander Luiz ke PSS Sleman.

Luiz sendiri absen membela PSS Sleman di pekan 18 karena harus menjalani skorsing satu pertandingan akibat akumulasi tiga kartu kuning yang diperolehnya ketika membela Persib.

Ketika menghadapi Bali United FC di pekan 19, Persib kembali kehilangan pemain karena akumulasi kartu kuning yakni Ardi Idrus, Marc Klok dan Achmad Jufriyanto.

Saat melawan Borneo FC Samarinda pada pekan 20, Zalnando yang absen karena akumulasi kartu kuning.

Dan, setelah beberapa laga selalu menghasilkan kartu kuning yang membuat pemain terjerat sanksi akumulasi, Persib akhirnya terbebas dari pemain yang absen karena skorsing.

Itu karena saat menghadapi Borneo FC, pemain yang berstatus terancam sanksi akumulasi yakni Febri Hariyadi dan Mohammed Rashid berhasil melewati pertandingan dengan 'bersih'.

Saat melawan Borneo FC, Persib mendapatkan satu kartu kuning yang diperoleh Bruno Cantanhede di menit 68.

Dengan begitu, menghadapi Persikabo 1973 pada Sabtu 29 Januari 2022 mendatang, kecuali karena masalah cedera dan lainnya, Persib bisa memainkan para pemain terbaiknya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini