Buntut Risto Vidakovic 'Kabur' dari Borneo FC, Klub Malaysia Kena Imbas

Buntut Risto Vidakovic 'Kabur' dari Borneo FC, Klub Malaysia Kena Imbas Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih asal Bosnia, Risto Vidakovic memutuskan mundur dari Borneo FC Samarinda. Tetapi langkahnya menuai kritikan karena dinilai hanya akal-akalan untuk bisa gabung dengan klub Malaysia, Melaka United FC.

Khususnya penggemar Borneo FC, dibuat geram oleh Risto Vidakovic yang sebelumnya dikabarkan mundur dari kursi pelatih Pesut Etam 2 hari setelah laga kontra Persib Bandung karena alasan keluarga.

Sikap Risto Vidakovic dinilai tidak beretika dan membuat kecewa para penggemar Borneo FC karena faktanya dia mundur untuk mengambil kesempatan gabung dengan Melaka United FC.

Bukan hanya Risto Vidakovic, Melaka United FC juga kena imbas dari keputusan eks pemain timnas Yugoslavia yang sempat berkarier bersama Real Betis dan Red Star Belgrade di era 1990-an itu.

BACA JUGA: Terungkap Motif Pelaku Vandalisme Tembok Babakan Siliwangi: 1 Ditangkap Polisi, 1 Lagi Masih DPO


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Warung Kebon Cipadung Kulon: Destinasi Wisata Edukatif yang Cocok untuk Keluarga

Dikutip dari Bola.com, akun medsos resmi klub Liga Malaysia, Melaka United FC mendadak dipenuhi komentar bernada emosional dari netizen penggemar sepak bola di Indonesia, khususnya Borneo FC.

Risto Vidakovic sebelumnya memutuskan mundur dari Borneo FC karena alasan ingin pulang ke negaranya agar lebih dekat dengan keluarga di tengah mewabahnya penyebaran Covid-19.

Tetapi alasan Risto Vidakovic menjadi terkesan 'diplomatis' karena kenyataanya dia pergi ke Malaysia untuk gabung dengan Melaka United FC.

Melalui Instagram resmi klub Melaka United FC, Risto Vidakovic diumumkan sebagai pelatih baru mereka menggantikan Zainal Abidin Hasan.

"Klub Melaka United FC dengan ini mengumumkan pelantikan Risto Vidakovic selaku pelatih baru. Pelatih berusia 53 tahun penuh pengalaman, resmi menyertai skuad Hang Tuag dari klub Liga 1 Indonesia, Borneo FC. Serta pernah melatih di sejumlah klub Eropa dan Asia," demikian bunyi pengumuman Melaka United.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini