Selain Manfaatkan Teknologi, Begini Cara Pemain Muda Persib Obati Rindu dan Atasi Kejenuhan di Bali

Selain Manfaatkan Teknologi, Begini Cara Pemain Muda Persib Obati Rindu dan Atasi Kejenuhan di Bali Pemain anyar Persib, Ferdiansyah. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Berada jauh dari keluarga karena harus menjalankan 'tugas negara', pemain muda Persib Bandung, Ferdiansyah mempunyai cara jitu untuk mengobati rindu pada keluarga.

Ferdi akan menghabiskan waktu selama tiga bulan di Bali untuk berjuang bersama Persib di putaran dua Liga 1 2021.

Saat ini tim besutan Robert Alberts sudah berada tiga minggu di pulau Dewata. Itu artinya, Ferdi masih harus berpisah dengan keluarga selama dua bulan lebih satu minggu.

Baca Juga: Pembaruan Google Documents Akan Membuat Pemformatan di Seluler Lebih Mudah

Pemain jebolan Diklat Persib ini tak menampik bahwa rasa rindu kerap 'menyapanya'.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untungnya ia sudah punya pengalaman dalam urusan seperti ini, saat berlatih bersama Garuda Select di Inggris selama 6 bulan.

"Kalau ditanya rindu, ya rindu banget sama keluarga di Bandung. Mungkin tidak kaget aja, karena pernah waktu ke Inggris bersama Garuda Select angkatan kedua, saya enam bulan jauh dengan keluarga," kata pemain bernomor punggung 17 ini dikutip dari laman resmi Persib.

Untuk mengobati rasa rindunya itu, Ferdiansyah memanfatkan kecanggihan teknologi agar bisa tetap menyapa keluarganya yang berada di Bandung.

"Ya, jadi tiga bulan di Bali tidak terlalu kaget. Tapi, ya tetap kangen pengen berjumpa. Paling hanya bisa video call. Lumayan sedikit mengurangi rasa rindu, setidaknya tahu keluarga sehat-sehat di Bandung," lanjutnya.

Baca Juga: Ini Bahaya Menjual Foto KTP di Marketplace NFT

Baca Juga: Kecelakaan Mengerikan Terjadi di Seri Pembuka Reli WRC 2022: Mobil Masuk Jurang hingga Ringsek

Selain video call, Ferdiansyah mempunyai cara lain untuk mengatasi rasa jenuh selama di Bali.

Berkeliling di sekitaran hotel menjadi obat untuk melawan rasa bosan yang dirasakan.

Ferdi belum berani meninggalkan hotel karena penularan Covid-19 varian Omicron yang masih meledak-ledak hingga saat ini.

"Walau sebagai daerah wisata, situasi saat ini jadi susah untuk ke mana-mana. Paling sekitaran hotel," ungkap Ferdi.

"Kalau saya coba memahaminya saja, karena ini demi kebaikan tim juga. dr Rafi (dokter tim Rafi Ghani) selalu sering ingatkan prokes karena pandemi juga belum berakhir," ungkapnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini