Bocoran Starting XI Persib saat Hadapi Persikabo 1973

Bocoran Starting XI Persib saat Hadapi Persikabo 1973 Pertemuan Persib dan Persikabo 1973 pada putaran pertama Liga 1 2021-2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung menghadapi Persikabo 1973 dalam kondisi siap tempur karena tak ada pemain pilar yang cedera maupun terjerat sanksi.

Kabar baik itu, disampaikan pelatih Persib Robert Alberts dalam konferensi pers pada Jumat, 28 Januari 2022, jelang pertandingan menghadapi Persikabo 1973.

Tidak seperti dua laga sebelumnya yang selalu kehilangan pemain pilar karena sanski larangan bermain karena akumulasi kartu kuning, kali ini tak ada pemain Persib yang dipastikan absen akibat skorsing.

Namun, Robert memastikan Bayu Fiqri tidak akan masuk daftar susunan pemain (DSP) karena sedang membela timnas Indonesia melakoni laga persahabatan internasional.

"Tidak ada pemain yang absen karena cedera dan sanksi, hanya Bayu yang dipanggil tim nasional," jelas Robert.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Semangat Tanpa Batas! Cara IndiHome Ajak Sebarkan Semangat Positif

BACA JUGA: Kecelakaan Mengerikan Terjadi di Seri Pembuka Reli WRC 2022: Mobil Masuk Jurang hingga Ringsek

"Sedangkan sisanya semua tersedia dan bisa bermain. Kami bisa menurunkan kekuatan terbaik," ungkapnya.

Dengan kondisi seperti itu, sepertinya Robert tidak akan melakukan banyak perubahan dalam starting XI Persib saat menghadapi Persikabo 1973.

Di posisi penjaga gawang misalnya, Teja Paku Alam diprediksi akan kembali berdiri sebagai benteng terakhir di belakang duet bek tengah, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo.

Sementara di posisi bek sayap kiri, Ardi Idrus yang memiliki kemampuan bertahan cukup baik juga diperkirakan akan kembali jadi pilihan dibandingkan Zalnando yang di laga sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning.

Henhen Herdiana dan Febri Hariyadi yang sempat cedera saat melawan Borneo FC juga diprediksi kembali jadi pilihan pertama, alternatif lainnya adalah memainkan Beckham Putra di kanan dengan Frets Butuan atau Ezra Walian jadi opsi di sisi kiri.

Dan di lini depan, duet David da Silva dan Bruno Cantanhede sepertinya akan kembali jadi andalan di lini depan dengan sokongan duet gelandang tengah, Mohammed Rashid dan Marc Klok.

Sementara kebalikan dari Persib, Persikabo 1973 dipastikan tidak bisa memainkan bek asing mereka asal Kyrgizstan, Shumeiko Veniamin karena akumulasi tiga kartu kuning.

Shumeiko Veniamin mendapat kartu kuning ketiganya musim ini, saat Persikabo 1973 bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera pada pekan 20 Liga 1 2021-2022.

Pemain bernomor punggung 4 itu diganjar kartu kuning pada menit 35 setelah melanggar kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi ketika situasi tendangan sudut.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini