Robert Jawab Tuntutan Bobotoh yang Minta Persib Menang dengan Permainan Cantik, Begini Katanya

Robert Jawab Tuntutan Bobotoh yang Minta Persib Menang dengan Permainan Cantik, Begini Katanya Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung memang faktanya masih berada di jalur juara hingga pekan 20 Liga 1 musim 2021-2022, tetapi kenyataan itu belum cukup membuat bobotoh puas.

Tak sedikit bobotoh yang merasa pencapaian Persib di klasemen belum diimbangi kualitas permainan di lapangan. Bobotoh merasa permainan Persib masih monoton dan tak enak ditonton.

'Cita rasa' bobotoh adalah ingin melihat Persib menang dengan carat bermain yang enak ditonton dan seolah tak peduli dengan sepak bola 'hasil'.

Menjawab tuntutan tersebut, Robert menegaskan, selama ini tim selalu berusaha untuk menang dengan cara 'indah' atau permainan cantik.

Robert mengakui, secara permainan Persib belum mencapai level ideal. Baru mencapai hasil, belum pada hasil dan kualitas permainan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tentu saja kami ingin memainkan permainan menyerang yang mengalir dengan bebas, tapi itu (kualitas permainan) belum bisa dilakukan," kata Robert, Jumat 28 Januari 2022.

BACA JUGA: Sule Serius Beli Klub Bola Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Sampai Ngajak Mantan Kapten Persib

BACA JUGA: Mantan Atlet Voli Nasional Aprilio Manganang Resmi Bertunangan, Ini Sosok Kekasihnya

Robert mengungkapkan ada banyak faktor yang memengaruhi permainan Persib secara kualitas belum cukup memuaskan.

"Kami juga baru kedatangan dua penyerang baru yang masih butuh waktu," ujarnya.

"Tapi yang terpenting tentunya kami masih berada di perlombaan menuju gelar juara."

Robert kemudian berkaca pada kasus laga melawan Persebaya yang menurutnya Persib mampu memainkan sepak bola menyerang dan enak ditonton.

Tetapi hasilnya, Persib yang menguasai permainan terutama di babak pertama, dihancurkan Persebaya dengan skor 0-3.

"Sebelumnya kami memainkan sepak bola yang cantik ketika menghadapi Persebaya, kami memiliki banyak peluang tapi gagal menuntaskannya dengan baik," jelasnya.

"Kami justru kalah dengan skor 0-3 dan itu kekalahan terbesar kami."

"Setelah itu kami tidak memainkan sepak bola yang bagus, tapi kami menang 1-0."

"Jadi kami tidak bisa memuaskan semua pihak, yang terpenting tim punya hasrat untuk menang, tiga poin tetap menjadi yang utama."

"Kalau nantinya kami bisa menang dengan permainan menyerang yang mengalir bebas itu tambahan yang menyenangkan," tuntas Robert.

Besok malam, Persib akan menghadapi Persikabo 1973 dalam pertandingan pekan 21 Liga 1 musim 2021-2022 yang disiarkan langsung Indosiar.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini