Robert Sebut Persikabo Musuh yang Menyulitkan tapi 'Mesra'

Robert Sebut Persikabo Musuh yang Menyulitkan tapi 'Mesra' Persib Bandung menghadapi Tira Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Senin 27 September 2021. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung kerap kesulian mengalahkan Persikabo 1973 dalam beberapa pertemuan terakhir dan itu diakui oleh pelatih Persib, Robert Alberts.

Persib akan menghadapi Persikabo 1973 pada pekan 21 Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, kota Denpasar, Bali, Sabtu malam 29 Januari 2022.

Robert mengakui, Persib kali ini menghadapi lawan yang secara statistik dalam beberapa pertemuan terakhir, terbilang lumayan menyulitkan.

Di Liga 1 musim 2018, Persib bermain imbang 1-1 dan menang 3-2. Kemudian di Liga 1 musim 2019, Persib dan Persikabo 1973 bermain imbang 1-1 dalam dua kali pertemuan.

BACA JUGA: Sule Serius Beli Klub Bola Seperti Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Sampai Ngajak Mantan Kapten Persib


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Mantan Atlet Voli Nasional Aprilio Manganang Resmi Bertunangan, Ini Sosok Kekasihnya

Tapi di sisi lain, kata Robert, Persikabo 1973 merupakan klub yang selama ini memiliki hubungan baik dengan Persib.

Salah satu fakta baiknya hubungan Maung Bandung dengan Laskar Pajajaran adalah Persikabo dalam beberapa musim terakhir kerap jadi lawan sparing untuk Persib.

"Kami sulit mengalahkan mereka di beberapa pertemuan terakhir karena punya penyerangan yang kuat. Selain itu, di beberapa pertemuan terakhir kami, permainan terbilang seimbang," ungkap Robert dalam jumpa pers pra pertandingan, Jumat 28 Januari 2022.

"Karena itu adalah pertandingan yang dimainkan pada masa pramusim, kami punya relasi yang bagus dengan Persikabo dan kerap bertemu dengan mereka di pramusim."

"Permainan memang seimbang, tapi sekarang ada faktor motivasi yang berbeda karena kami sedang berada dalam perlombaan menuju gelar juara, itu menjadi faktor yang membedakan untuk mengatasi Persikabo besok," tegasnya.

Laga Persib vs Persikabo 1973 rencananya akan disiarkan langsung oleh Indosiar pada pukul 20.45 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini