9 Pemain Positif Covid-19, Dokter Persib tak Ingin Berpolemik

9 Pemain Positif Covid-19, Dokter Persib tak Ingin Berpolemik Ilustrasi, pemain Persib, Victor Igbonefo saat menjalani vaksinasi Covid-19. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung sukses meraih kemenangan 1-0 atas Persikabo 1973 pada pekan 21 Liga 1 musim 2021-2022, di tengah kondisi tim yang tidak ideal.

Sebanyak 9 pemain Persib absen dalam pertandingan kemarin malam, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, kota Denpasar, Bali.

Karena alasan etika dan hak kerahasiaan pasien, Persib enggan membuka nama-nama pemain yang terinfeksi virus corona.

Kasus Covid-19 di skuad Persib mulai terdeteksi sejak tim kembali berkumpul untuk berlatih pada Rabu, 26 Januari 2022, setelah seorang pemain positif berdasarkan tes antigen.

Setelah dilakukan tes dengan metode PCR sehari sebelum pertandingan menghadapi Persikabo 1973, diketahui ada 9 pemain Persib yang positif Covid-19.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: 31 dari 33 Warga Jabar yang Terpapar Covid-19 Varian Omicron Sembuh

BACA JUGA: Begini Persiapan Vihara Tertua di Kota Bandung Sambut Imlek 2022

Dokter tim Persib, Rafi Ghani menggambarkan situasi saat itu, semua bereaksi kaget dan berusaha agar tidak terjadi penambahan angka positif di tim.

"Memang bukan hanya pelatih, tapi reaksi kita semua saat ada teman kita yang sama-sama sedang berjuang ketika terkonfirmasi positif," kata Rafi dalam konferensi pers, Minggu 30 Januari 2022.

"Jadi manusiawi ya bahwa itu sangat mengaagetkan, bukan hanya pelatih, tapi semua dalam tim."

"Apa boleh buat, kami hanya bisa berdoa agar ke depannya penambahan angka positif Covid tidak bertambah."

"Secara manusia kita yang bubble gini (tetap) ada rasa khawatir akan terjadi paparan. Mohon doa agar kami tidak terpapar," ungkapnya.

Dalam situasi saat ini, kata Rafi, doa dari semua pihak termasuk bobotoh sangat dibutuhkan agar Persib bisa melewatinya.

"Saya sudah jelaskan ini tidak diketahui secara pasti paparan dari mana. Sedang kita selidiki. Tapi kita dari tim pelatih untuk jadwal sedemikian padat agar mereka tidak bisa mencuri waktu untuk cari hiburan. Jadi Saya tidak mau saling menyalahkan," ungkapnya.

"Karena kenyataannya ini yang terjadi. Saya mohon bobotoh suporter positif, tolong berpikiran posiitf dan tim kita bisa cepat melewati masa ini dan semua akan sehat selamat dan sukses."

"Saya tidak mau berandai-andai dan membuat polemik, ini sudah terjadi. Saya mohon doa dan saya mengingatkan pada diri saya sendiri, pada tim dan suporter untuk ikuti prokes."

"Saya tekankan bahwa kejadian ini juga terjadi di tim lain dan bahkan olahraga lain yang sednag menjalani liga yang pada saat diperiksa terjangkit Covid," pungkasnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Kris Andieka | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini