Eks Gelandang Persib Resmi Gabung Jawara Premier League Malaysia

Eks Gelandang Persib Resmi Gabung Jawara Premier League Malaysia Omid Nazari (kanan) merayakan gol yang dicetak rekannya ke gawang Beijing Guoan di fase grup Liga Champions Asia 2021. (AFC)

REPUBLIK BOBOTOH - Eks pemain Persib Bandung, Omid Nazari belum lama ini, resmi gabung dengan tim promosi Liga Super Malaysia, Negeri Sembilan FC (NSFC).

Negeri Sembilan FC adalah jawara Malaysia Premier League musim 2021, yang merupakan kompetisi sepak bola kasta kedua di negeri jiran.

Dikutip dari website media Malaysia, Berita Harian, Omid Nazari jadi pemain asing ketiga yang dikontrak oleh mantan klub eks striker Persib, Christian Bekamenga itu.

Sebelumnya NSFC sudah mengikat dua pemain impor yaitu Herold Goulon (Prancis) dan David Gordon Mawutur (Ghana) untuk memperkuat klub jelang bergulirnya Liga Super Malaysia 2022.

BACA JUGA: Viral Video Tendang Sesajen di Lokasi Erupsi Gunung Semeru, Banjir Komentar Warganet


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Heboh Video Kemunculan Burung Garuda, Sudah Ditonton hingga 11 Juta Kali di TikTok, Cek Faktanya di Sini

Dalam pernyataan resminya yang dikutip Berita Harian Malaysia menulis Negeri Sembilan FC menjadikan pengalaman Omid Nazari saat bermain di Persib jadi salah satu pertimbangan merekrut gelandang berusia 30 itu.

Disamping pengalamannya bermain di Eropa, di negara kelahirannya Swedia dan juga pengalaman di level internasional karena Omid Nazari tercatat pernah membela timnas Iran.

"Pemain kelahiran Sweden ini pernah beraksi di Liga Indonesia bersama pasukan Persib Bandung dari 2019 sehingga 2021." tulis Negeri Sembilan FC dalam pernyataannya pada Sabtu, 29 Januari 2022.

"Dia membuat penampilan bersama Persib sebanyak 26 perlawanan dengan satu jaringan,".

Omid Nazari sebelumnya bermain untuk Persib pada periode 2019 sampai awal 2021. Pelatih Robert Alberts sebenarnya ingin mempertahankan Omid Nazari.

Namun Omid memilih kembali ke Filipina yang merupakan negara 'kedua' baginya setelah Iran dan dia gabung dengan juara Filipina, United City.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini