Update Covid-19 di Liga 1: Kasus di Persija Bertambah, Pemain dan Ofisial Tim Persiraja Positif

Update Covid-19 di Liga 1: Kasus di Persija Bertambah, Pemain dan Ofisial Tim Persiraja Positif ILUSTRASI: Logo Liga 1 2021-2022.

REPUBLIK BOBOTOH - Temuan kasus Covid-19 di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1, terus bertambah. Tercatat sudah 7 klub yang diketahui diserang virus corona.

Arema FC jadi tim pertama dengan kasus Covid-19 yang diumumkan ke publik melalui Satgas Covid-19 Provinsi Bali. Ada lima pemain Arema yang dilaporkan terpapar, namun sekarang dinyatakan sudah sembuh.

Kemudian Persija Jakarta yang melaporkan 2 orang pemain mereka terinfeksi Covid-19 yakni Riko Simanjuntak dan elakangan menyusul adalah bek veteran, Maman Abdurahman yang resmi diumumkan manajemen Persija positif Covid-19.

BACA JUGA: Viral Wasit di Liga 3 Zona Jabar Gunakan VAR, Terbukti Membantu dan Panen Pujian Warganet

BACA JUGA: Bukit Teletubbies Versi Papua Memanjakan Mata dan Menggali Jutaan Imajinasi


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib mengumumkan ada 9 pemain yang positif tanpa menyebut identitasnya karena alasan etika dan privasi atau melindungi hak pasien merahasiakan datanya.

Lalu Persebaya Surabaya juga mengumumkan ada tiga pemain mereka yang terjangkit Covid-19.

PSM Makassar 1 orang dan diketahui adalah bek asal Inggris, Adam Mitter. Lalu PSS Sleman mengumumkan ada tiga pemain mereka yang positif.

Skuad Persiraja Banda Aceh pun dikabarkan tak luput dari serangan Covid-19. Temuan di skuad Laskar Rencong bukan hanya pada pemain, juga ofisial tim.

Dikutip dari Bola.com, ada lima orang di skuad Persiraja yang positif Covid-19 berdasarkan tes PCR, 3 pemain dan 2 orang asisten pelatih.

Tetapi sejauh ini, belum ada pernyataan resmi dari pihak manajemen Persiraja terkait laporan kasus Covid-19. Namun pelatih Sergio Alexandre mengakui kasus Covid-19 di timnya.

Sejauh ini kasus Covid-19 yang terbanyak ada di Persib, tetapi dokter tim Rafi Ghani menyebut ada klub lain yang jumlah kasusnya lebih banyak jika dikalkulasikan.

"Salah satu contoh tim lain juga sampai 14 orang, tapi terjaringnya sama ga langsung 14, tapi dua, dua, dua jadi kalau ditotal jadi 14 orang," ujar Rafi dalam konferensi pers terkait kasus Covid-19 di skuad Persib, Minggu 30 Januari 2022.

Selain itu, muncul juga rumor yang menyebutkan ada klub dicurigai memilih 'diam' dan tidak mengumumkan anggota timnya positif yang Covid-19 ke publik.

Berikut daftar kasus Covid-19 di Liga 1

1. Arema FC (5 pemain)

2. Persija Jakarta (2 pemain)

3. Persib Bandung (9 pemain)

4. Persebaya Surabaya (3 pemain)

5. PSM Makassar (1 pemain)

6. PSS Sleman (3 pemain)

7. Persiraja Banda Aceh (3 pemain, 2 asisten/ofisial tim).**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini