Gol untuk Almarhum Bapak

Gol untuk Almarhum Bapak Persib vs Persikabo. (Tangkap layar instagram @persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Kakang Rudianto mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol sematawayang Persib ke gawang Persikabo, Sabtu 29 Januari 2022 lalu.

Berawal dari tendangan keras Frets Butuan yang mampu ditepis kiper lawan, Kakang mampu memanfaatkan bola liar tepat di depan mulut gawang Laskar Pajajaran.

Gol tersebut tentu sangat bersejarah bagi pemain 18 tahun tersebut.

Baca Juga: Aniaya Pacar hingga Babak Belur, Mason Greenwood Ditangkap Polisi dan Kariernya di MU Terancam

Kakang mencetak gol di laga debut sekaligus membawa Persib meraih poin sempurna di pekan 21.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Mantan pemain Garuda Select tersebut mengatakan, gol yang dicetaknya itu dipersembahkan khusus untuk Almarhum ayah, selaku orang yang pertama kali memperkenalkan olahraga sepak bola kepadanya.

"Gol itu untuk almarhum bapak. Juga buat ibu dan keluarga, selama ini mereka sangat berjasa hingga saya bisa bermain bersama tim impian," ungkap Kakang Rudianto dikutip dari laman resmi Persib.

Pada laga melawan Persikabo, Kakang tampil sejak menit awal untuk mengawal lini pertahan Persib bersama Achmad Jufriyanto.

Baca Juga: Chelsea Bertekad Boyong Trofi Piala Dunia Antarklub

Baca Juga: Catat! Ini Daftar Film Superhero Yang Tayang Tahun 2022

Diturunkannya Kakang di laga tersebut tak lepas dari badai Covid-19 yang menyerang Persib beberapa hari sebelum pertandingan.

Tercatat ada 9 pemain Persib yang dinyatakan positif, tetapi tidak diketahui nama-nama pemain tersebut.

Terkait kesempatan bermain yang diberikan, Kakang mengucapkan rasa terima kasihnya untuk semua pihak yang telah membantunya dalam laga debut.

Kakang berharap kontribusinya tersebut bisa mempermulus langkah Persib untuk menjadi juara Liga 1 2021.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua pelatih, ofisial dan senior-senior saya yang membantu dalam debut kemarin. Alhamdulillah Persib mendapat kemenangan, berkat semua pihak. Tentunya harapan hasil positif ini terus sampai menjadi juara," pungkasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini