Skuad 'Pelapis' Persib Malah Bikin Waswas Bek PSM

Skuad 'Pelapis' Persib Malah Bikin Waswas Bek PSM Selebrasi Kakang Rudianto usai cetak gol ke gawang Persikabo. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Bek PSM Makassar, Hasim Kipuw memastikan Juku Eja siap menjalani pertarungan melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu malam 2 Februari 2022.

Mantan pemain Persija Jakarta dan Arema FC itu sepakat dengan pelatih PSM, Joop Gall, terkait situasi yang dihadapi Persib karena banyak pemain absen akibat positif Covid-19, bukan keuntungan.

"Saya di sini mewakili para pemain, alhamdulillah situasi tim aman dan semua pemain siap untuk berlaga besok," ungkap Hasim Kipuw, Selasa 1 Februari 2022.

BACA JUGA: Film Don't Look Up Catat Sejarah di Netflix

BACA JUGA: Wajib Diketahui Pengemudi Mobil, Usai Terobos Banjir Dilarang Langsung Tancap Gas


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya kalau bagi saya (9 pemain Persib positif Covid-19), sama dengan apa yang dikatakan oleh coach. Bahwa kami tidak melihat itu sebagai keuntungan karena masih ada pemain yang lain."

Menurut Kipuw justru PSM harus mewaspadai motivasi berlipat pada pemain muda Persib dan dia merasakan pengalaman itu saat memulai karier di level senior.

"Saya juga sebagai pemain memahami bahwa mereka (pemain pelapis Persib) merasa ini adalah suatu kesempatan," tegas Hasim Kipuw.

"Bagi pemain Persib yang kurang dapat menit bermainnya tentu mereka akan membuktikan kepada pelatih bahwa mereka bisa."

"Jadi untuk saya, tidak menjadi sebuah keuntungan dan saya sebagai pemain fokus kepada tim kami saja, bagaimana melawan mereka besok dan lebih baik dari mereka. Semangat mereka tinggi, semangat kami lebih tinggi lagi," ujarnya.

Saat Persib menghadapi Persikabo 1973, sejumlah pemain yang selama ini lebih banyak duduk di bangku cadangan mendapat kesempatan bermain.

Seperti Abdul Aziz, Erwin Ramdani, dan Kakang Rudianto mendapat kesempatan bermain. Bahkan Kakang mencetak gol penentu kemenangan.

Pertandingan PSM kontra Persib akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu 2 Februari 2022 dan disiarkan langsung Indosiar pukul 18.15 WIB.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini