Tim Pelatih Persib Beberkan Persiapan Hadapi PSM di Tengah Sejumlah Masalah yang Dihadapi

Tim Pelatih Persib Beberkan Persiapan Hadapi PSM di Tengah Sejumlah Masalah yang Dihadapi Tiga pelatih Persib, Yaya Sunarya, Robert Alberts, dan Budiman Yunus.(MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya beberkan persiapan timnya jelang menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan pekan ke 22 Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu 2 Februari 2022.

Menurutnya persiapan Persib berjalan cukup baik, meskipun dihadapkan beberapa masalah.

Masalah yang paling utama, disebut Yaya ialah soal kebugaran pemain selepas tampil di partai sebelumnya.

Balum lagi kondisi tim yang pincang setelah 9 pemain Persib terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: Kasus COVID-19 di Indonesia Paling Terkendali Ketimbang Lima Negara Lain di Asia


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia menjelaskan masa persiapan yang singkat, menyebabkan kebugaran pemainnya belum berada di level terbaik.

Ditambah lagi, timnya lebih fokus terhadap pengembali kondisi fisik dibanding memikirkan skema di lapangan.

Pasalnya para pemainnya sangat merasakan keletihan usai memenangkan pertandingan kontra Persikabo dan hanya memiliki waktu selama 3 hari untuk mengembalikan kebugaran.

"Menjelang pertandingan besok kita sudah melakukan recovery training ketika setelah pertandingan selesai kemarin melawan Persikabo," kata Yaya kepada awak media dalam sesi jumpa pers, Selasa, 1 Februari 2022.

Waktu selama 4 hari dirasa Yaya tidaklah cukup untuk mengembalikan kebugaran. Namun ia tetap berusaha mengemas program latihan agar lebih seimbang, guna menjaga sekaligus meningkatkan kebugaran pemainnya.

"Kemudian recovery training kita lanjutkan besoknya dengan membagi dua grup, yang satu conditiong recovery dan recovery training," imbuh Yaya.

Baca Juga: Pelaku Pemeras Modus Korban Tabrak Lari Dijerat Dua Pasal, Terancam 9 dan 4 Tahun Penjara

Baca Juga: Seragam Baru Satpam Diperkenalkan 2 Februari 2022, Berganti Lagi Warna Menjadi Krem

Bahkan di sesi latihan terakhir pada hari ini, Persib berencana akan menerapkan program untuk mengembalikan dan menjaga kebugaran timnya.

Sehingga setidaknya kebugaran pemain bisa mendekati level yang diharapkan, demi meraih poin sempurna atas Wiljan Pluim cs.

"Kita masih fokus untuk recovery, dan kita juga akan official training jam 5 sore nanti di lapangan Samudera, mungkin itu persiapan buat pertandingan besok," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini