Giliran PSIS dan Persela Umumkan Temuan Kasus Covid-19

Giliran PSIS dan Persela Umumkan Temuan Kasus Covid-19 PSIS saat menghadapi Persela di Liga 1 musim 2021-2022. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSIS Semarang dan Persela Lamongan menyusul tim lain yang mengumumkan temuan kasus Covid-19 di skuad masing-masing.

Dikutip dari Bola.com, Rabu 2 Februari 2022, PSIS mengonfirmasi tiga pemainnya terpapar Covid-19 berdasarkan tes PCR jelang pertandingan lawan Persebaya.

Kabar tersebut disampaikan dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar yang juga merupakan anggota dari tim Satgas Covid-19 Liga 1.

Tidak disebutkan siapa saja ketiga pemain PSIS yang positif Covid-19. Namun menurut Alfan, ketiganya tidak mengalami gejala apapun.

BACA JUGA: Wasit Kontroversial yang Akhiri Laga Sebelum Waktunya Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Heatstroke


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Jubah Ikonik Muhammad Ali saat Tarung Lawan Sonny Liston Dilelang dengan Harga Mulai Rp7,15 Miliar

"Berdasarkan hasil tes PCR, tiga pemain PSIS terkonfirmasi positif. Mereka tidak ada gejala. Tidak ada demam, pegal linu, batuk pilek, dan tidak ada gejala lainnya. Secara awam seperti itu," ujarnya.

Pertandingan PSIS vs Persebaya sendiri tetap digelar pada Rabu malam, 2 Februari 2022, meski sebelumnya Persebaya sempat mengajukan penundaan setelah hasi tes PCR pada Selasa kemarin, menunjukkan hanya 13 pemain yang negatif.

Namun setelah dilakukan kembali tes PCR pada Rabu pagi, dua pemain Bajul Ijo yang sebelumnya positif dinyatakan negatif sehingga laga PSIS vs Persebaya tetap digelar.

Sementara itu, masih dikutip dari laporan Bola.com, Persela Lamongan juga mengonfirmasi adanya kasus Covid-19, di mana empat pemain positif terpapar.

"Empat pemain setelah diketahui positif COVID-19 langsung kami tempatkan di hotel terpisah. Tetapi mohon maaf kami enggak boleh sebut nama karena itu kewenangan dari Satgas COVID-19," jelas manajer Persela Lamongan, Taufik Kasrun.

"Kami langsung isolasi mandiri yang positif. Kami pisahkan dengan tim sambil kami koordinasi dengan Dinkes Bali dan Satgas COVID-19," imbuhnya.

Kasus Covid-19 di Liga 1 dalam dua pekan terakhir mengalami lonjakan yang signifikan dan sejauh ini berdampak pada ditundanya 2 pertandingan yakni Madura United vs Persipura dan PSM vs Persib.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini